Engagement Metrics – Supaya dapat mengukur seberapa sukses strategi digital marketing, kamu harus mempunyai engagement metricss untuk mengukur kesuksesan. Dengan menggunakan engagement metricss, dapat tahu bagaimana konsumen berkomunikasi menggunakan campaign maupun strategi yang dilakukan.
Alasan Engagement Metrics Dibutuhkan Perusahaan?
Di digital marketing, engagement metricss bisa membuat perusahaan bisa mengetahui bagaimana penggunannya berkomunikasi dengan sitsusnya.
Engagement Metrics bagi Digital Marketing
1. Pageviews
Dengan pageviews akan bisa mengetahui pengujung yang memasuki halaman tertentu dalam website-mu, tapi mengukur pageview bisa lebih bermanfaat apabia digabungkan dengan metrik yang lain seperti time on page.
2. Time on page
Time on page merupakan engagement metrics digital marketing untuk mengetahui berapa lama waktu pengguna berada di dalam website.
3. Customer satisfaction score
Engagement metrics lain di digital marketing yaitu rate kepuasan pelanggan. Mungkin kamu akan bisa mengetahuinya lewat survei. Apabila orang banyak yang mengikuti surveinya, hal tersebut artinya user mempunyai minat kepada situs websitemu.
Baca Juga : Mari Pahami Kategori Digital Marketing Metric
4. Bounce rate
Tapi, harus di ketahui bahwa desain dan juga kualitas website juga bisa memengaruhi bounce rate. Jika bounce rate tinggi, hal tersebut juga dapat dikatakan bahwa websitemu memberi pengalaman pengguna yang buruk dan perlu diatasi.
5. Exit pages
Exit pages menampilkan page terakhir dan biasanya sering melihat lihat sebelum meninggalkan websitemu. Menganalisis exit pages bisa memberikan insight mengenai page serta konten jenis apa yang kurang menarik untuk pengunjung.
6. Pages per session
Pages per session mengetahui berapa halaman website yang dikunjungi oleh pembaca sebelum meninggalkan situs websitemu. Metrik ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengukur apakah konten yang dibuat menarik dan memuaskan pembacanya.
7. Number of logins
Apabila websitemu mempunyai akun pengguna bagi para pengunjungnya, maka number of logins bisa bermanfaat untuk aktifitas digital marketing.
8. Feature usage
Feature usage merupakan engagement metrics yang bisa mengukur hal-hal:
- fitur website apakah yang biasanya digunakan oleh pengunjung.
- Apakah pengunjung sering menggunakan berbagai fitur tersebut.
- pengguna jenis apa yang biasanya seringkali memanfaatkan fitur tertentu.