Kategori Digital Marketing – Umumnya ada 5 kategori yang termasuk digital marketing dan pastinya harus diketahui para pebisnis untuk meningkatkan usahanya.
Inilah beberapa kategori digital marketing yaitu:
1. Search Engine Optimization (SEO)
SEO adalah suatu usaha untuk melakukan pengoptimalan pada website yang di gunakan untuk menjalankan pemasaran digital supaya website menempati halaman pertama dari serach engine Google.
Tujuan utama dari SEO yaitu supaya website lebih mudah ditemukan para pengguna internet yang tengah menjelajahi search engine.
2. Search Engine Marketing (SEM)
SEM adalah suatu hal yang dimanfaatkan untuk meningkatkan visibilitas website di hasil penelusuran search engine Google (SERP). SEM pada dunia digital marketing mempunyai tujuan yang sama dengan SEO, yaitu untuk menempatkan website Anda dalam halaman pencarian seperti Google, jadi website Anda bisa dengan mudah ditemukan.
Baca Juga : Inilah Format Konten Yang Harus Diketahui untuk Strategi Digital Marketing Anda
3. Content Marketing
Pada umunya Konten Marketing merupakan cara pemasaran yang berfokus pada kegiatan membuat dan mendistribusikan konten. konten yang dibuat biasanya bersifat relevan dan juga konsisten supaya dapat menarik serta mempertahankan pelanggan lama. Audiens yang menjadi target yaitu yang sudah ditetapkan secara pasti sebagai target pasar Anda. Tujuannya juga sama dengan pemasaran secara keseluruhan, yaitu agar mendorong perilaku audiens jadi dapat memperoleh keuntungan.
4. Sosial Media Marketing
Sosial Media Marketing adalah salah satunya cara yang dapat di gunakan pada internet untuk mengembangkan keuntungan dari usaha Anda. Apakah hal tersebut penting? Sosial media merupakan salah satu cara untuk pebisnis supaya bisa berinteraksi dengan online tanpa harus bertatap muka. Sudah terlihat beberapa tahun terakhir ini kita sudah bisa merasakan bagaimana penggunaan sosial media yang semakin bertambah dan kini jadi semakin populer, banyak orang yang memanfaatkan internet untuk bermain social media.
5. Iklan Di Internet
Sekarang ini banyak sekali model dan juga cara untuk membuat iklan digital, baik iklan yang disediakan di media sosial seperti Facebook dan Instagram, ataupun yang sifatnya dari search engine Google yang bertujuan agar menempatkan website pada halaman pertama penelusuran google.
Kini kita tahu Pay Per Click atau PPC, yaitu salah satu cara beriklan di internet yang sering dimanfaatkan saat ini, metode ini biasanya meminta pengiklan (advertiser) untuk membayar hanya jika ada yang mengklik iklan saja.