Tips Meningkatkan Performa Bisnis di Era Digital
Digital Marketing

Ketahui Strateginya, Inilah Tips Meningkatkan Performa Bisnis di Era Digital

Strategi Digital

Strategi Digital – Perkembangan teknologi digital membuat banyak peluang bagi bisnis untuk menjual produk dengan mudah. Kebanyakan penyedia produk saat ini menggunakan media sosial untuk pemasaran digital. Kini banyak perusahaan malah kesulitan untuk meningkatkan performa bisnis di era digital.

Lalu, bagaimana tips meningkatkan performa bisnis di era digital

1. Menambah produk atau layanan

Menambah produk bisa menjadi strategi yang tepat untuk meningkatkan performa bisnis Anda. Strategi ini bisa dilakukan jika bisnis Anda sudah berjalan dengan baik. Sebelum memilih untuk menambah produk, Anda bisa melakukan riset pasar dulu.

2. Buat brand story

Setiap bisnis mempunyai cerita perjuangan untuk membangun bisnis. Cerita tersebut bisa dibuat untuk brand story. Membagikan kisah inspiratif untuk berbisnis bukan hanya baik untuk pembaca dan pendengarnya, tapi juga bisa membuat dukungan dan menciptakan hubungan emosional antara pebisnis dan pelanggan.

Baca Juga : Ketahui Tugas Utama Divisi Marketing dalam Perusahaan

3. Mencermati tren digital

Kini, ada berbagai cara untuk mengetahui topik yang tengah tren di dunia maya. Salah satunya, Anda bisa mengetahuinya dari media sosial, seperti Twitter. Anda bisa mengetahui tren melalui trending topic di platform twitter. Anda bisa menggunakan platform tersebut untuk menyesuaikan promosi brand dan produk dengan keyword yang kini sedang tren. Oleh karena itu, promosi, baik itu berupa konten, artikel, atau video, bisa mendapat engagement dari calon konsumen.

4. Digital marketing

Digital marketing menetapkan pada penggunaan digital marketing untuk memasarkan brand atau produk untuk menjangkau para konsumen dengan luas, cepat, dan akurat. Strategi Digital Ada juga beberapa platform digital marketing selain media sosial, yaitu website, search engine optimization (SEO), content marketing, online advertising, email marketing, pay-per-click (PPC), native advertising, affiliate marketing, dan video marketing. Pebisnis bisa memilih platform digital marketing mana yang sesuai dengan produk dan jenis bisnisnya dengan target konsumen yang sudah ditentukan.

5. Menggunakan teknologi terkini

Penggunaan teknologi digital terhadap perkembangan bisnis sudah menjadi sebuah kebutuhan. Karena, teknologi membantu meningkatkan perkembangan bisnis dan membuat bisnis cepat berkembang. Ada juga teknologi terkini yang bisa digunakan untuk mengembangkan perusahaan, yaitu artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), big data analytic, serta financial technology (fintech). Terkait keuangan perusahaan, Anda bisa menggunakan layanan digital yang ditawarkan perusahaan fintech.

Back To Top