Keuntungan Menggunakan TikTok Ads – Adalah salah satu platform yang sangat berpotensi untuk digunakan dalam bisnis. Baik untuk brand besar maupun kecil, TikTok Ads dapat membantu sebuah bisnis memasarkan produknya dengan membuat konten yang menarik.
Keuntungan Menggunakan TikTok Ads :
1. TikTok Dikuasai oleh Audiens Gen Z
Gen Z bisa dikatakan sebagai konsumen potensial, sehingga menjadi target audiens yang tepat untuk brand. Maka dari itu, kamu harus menayangkan iklan di TikTok apabila ingin mencapai audiens satu ini.
2. Tingginya Tanggapan Pengguna TikTok
Karena, para pengguna platform ini semakin meningkat dari waktu ke waktu, maka semakin banyak juga audiens yang akan terlibat, jadi akan semakin meningkat juga kesempatan untuk beriklan.
3. Mempunyai Cakupan Pasar Lebih Luas
Apabila kamu membangun bisnis internasional, TikTok dapat menjadi platform yang tepat untuk menayangkan iklan.
Jenis Iklan pada Tiktok Ads:
1. Iklan In-Feed
Jenis iklan In-Feed merupakan konten video yang akan ditayangkan dalam halaman beranda penggunanya. Nantinya, iklan video brand kamu akan bercampur dengan feeds penggunanya pada “For You Page” beranda TikTok.
Baca Juga : 10 Alasan Anda Harus Memulai TikTok Ads Untuk Bisnis!
Bukan hanya pemaksimalan mengabaikan iklan, In-Feed Ads ini juga bisa membuat para penggunanya agar meng-like, mengomentari, berbagi, serta berkomunikasi dalam video iklan TikTok.
2. Iklan Brand Takeover
Iklan jenis ini akan tampil dalam setengah layar sesudah penggunanya membuka TikTok. Iklan ini biasanya akan tayang hanya beberapa detik saja, lalu nantinya berubah jadi iklan In-Feed. Iklan Brand Takeover ini juga akan muncul dalam halaman For You Page.
3. Iklan TopView
Iklan TopView atau iklan yang ditayangkan paling atas dalam halaman. Kamu dapat menciptakan iklan video putar otomatis dalam 5 sampai 60 detik menggunakan gambar yang menarik dan suara dalam iklan TopView.
4. Iklan Branded Hashtag
Branded Hashtag Ads adalah iklan yang memasukan tagar tertentu dalam iklannya. Untuk memanfaatkan iklan ini, buatlah tagar yang menarik, unik dan berkaitan dengan identitas brand agar dengan mudah diingat para audiens.
5. Iklan Branded Effects
Branded Effects Ads adalah jenis iklan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten menggunakan filter tertentu karya sendiri dalam aplikasi. Jadi karena itu, kamu harus membuat filter, stiker, mapun efek edit yang menarik pengguna supaya tidak akan membiarkan iklan brand mu.