Keuntungan Menggunakan Instagram Ads - maxx99 - Digital Agency
Digital MarketingSocial Media

Keuntungan Menggunakan Instagram Ads

Keuntungan Menggunakan Instagram Ads

Keuntungan Menggunakan Instagram Ads – Instagram merupakan salah satu sosial media yang paling populer di Indonesia.

Pengguna platform sosial media ini juga terdiri dari berbagai kalangan usia, jenis kelamin, hingga lokasi.

Jadi tidak heran, banyak bisnis online dan perusahaan yang memilih untuk memasang iklan dalam platform ini dengan menggunakan fitur Instagram ads.

Keuntungan Menggunakan Instagram Ads

1. Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

Gabungan konten yang diposting secara organik dan berbayar akan memberikan hasil yang luar biasa.

Dengan menggunakan Instagram ads bisa menjangkau audiens yang lebih luas dan tetap terhubung dengan followers melalui postingan organiknya.

Selain itu, Instagram juga dikenal sebagai platform visual, sehingga pebisnis dapat melakukan promosi produknya dengan menampilkan foto atau video yang menarik.

2. Biaya Iklan Lebih Fleksibel

Bukan itu saja, biaya iklan di Instagram juga fleksibel atau Anda bisa memasang bid untuk penempatan iklan Anda.

Terdapat faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya biaya iklan, yaitu targeting, penempatan iklan, format iklan, hingga time of year.

BACA JUGA : Tips Meningkatkan Engagement Instagram Secara Efektif

3. Lebih Mudah untuk Beriklan

Memasang iklan di Instagram tidak serumit yang Anda bayangkan.

Justru, memasang iklan dalam platform ini lebih efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

Memasang iklan di Instagram ads lebih mudah, hanya dengan memposting iklan dan menunggu persetujuannya dalam beberapa jam.

Penggunaan platform ini untuk periklanan juga sangat mudah, bahkan bisa menggunakan postingan yang telah tersedia tanpa harus membuat postingan  yang baru.

Pengiklan dapat memilih produk yang sudah diposting sebelumnya secara organik, kemudian masuk pada Facebook ads manager untuk menentukan target pengguna Instagram yang akan dijangkau.

4. Target Iklan yang Lebih Tersegmentasi

Target iklan yang telah tersegmentasi juga salah satu keuntungan dari Instagram ads.

Facebook ads manager mempunyai kapabilitas lebih untuk menentukan target.

Sehingga pengiklan dapat memperoleh segmentasi dan targeting yang lebih tepat dan sesuai dengan audiensnya.

Pengiklan juga dapat memilih target audiens mereka secara spesifik, dari sisi demografi, kebiasaan, minat dan ketertarikan, dan kriteria lain.

5. Meningkatkan Brand Awareness

Secara tidak langsung, audiens bisa mengenal brand atau produk yang Anda pasarkan melalui iklan yang dipasang.

Bahkan, audiens yang baru saja mendengar brand mereka sudah bisa mengetahui produk dari brand tersebut. Sehingga brand awareness sebuah bisnis akan semakin meningkat.

Back To Top