Keuntungan Menggunakan Instagram Ads – Saat ini, Instagram merupakan salah satu sosial media yang banyak digunakan di Indonesia.
Banyaknya penggunaan Instagram tahun ini telah mendapatkan urutan ketiga, melampaui Facebook yang ada dibawahnya.
Pengguna platform sosial media ini juga terdiri dari berbagai kalangan usia, jenis kelamin, dan lokasi.
Tidak heran, banyak bisnis online dan perusahaan yang memilih untuk memasang iklan diInstagram dengan fitur Instagram ads.
Pengertiannya
Instagram ads adalah konten berbayar, dapat berbentuk story atau post yang biasanya diunggah oleh pebisnis untuk melakukan promosi produk barang atau jasa mereka.
Bukan itu saja, iklan ini berbeda dari jenis iklan konvensional yang biasanya Anda lihat.
Jenis iklan ini menyediakan tautan yang menuju pada profil Instagram pengiklan.
Tautan atau URL website dari pemilik bisnis, bisa juga langsung menuju pada Direct Message (DM) Instagram tersebut.
BACA JUGA : Ketahui Cara Membuat Instagram Ads Manager untuk Iklan Bisnis
Keuntungan Menggunakan Instagram Ads
1. Menjangkau Audiens yang Lebih Luas
Dengan Instagram ads bisa menjangkau audiens yang lebih luas bahkan tetap terhubung dengan para followers melalui postingan.
Instagram juga disebut sebagai platform visual, sehingga pebisnis dapat melakukan promosi produk dengan menampilkan gambar atau video yang menarik.
2. Hemat Biaya Iklan
Bukan itu saja, biaya iklan di Instagram juga fleksibel atau Anda bisa memasang bid untuk menempatkan iklan.
Ada juga faktor yang mempengaruhi banyaknya biaya iklan, yaitu targeting, penempatan iklan, format iklan, hingga time of year.
3. Memberikan Kemudahan untuk Beriklan
Penggunaan Instagram ads untuk beriklan juga mudah, bahkan bisa menggunakan postingan yang sudah ada tanpa harus membuat postingan baru.
Pengiklan dapat memilih produk yang telah diposting sebelumnya secara organik.
Kemudian masuk ke Facebook ads manager untuk menentukan target audiens Instagram yang akan dijangkau.
4. Target Iklan yang Tersegmentasi
Target iklan yang tersegmentasi juga adalah keuntungan menggunakan Instagram ads.
Untuk informasi, Facebook ads manager mempunyai kapabilitas yang lebih untuk menentukan target.
Sehingga pengiklan akan memperoleh segmentasi dan targeting yang lebih tepat dan sesuai dengan targetnya.
5. Meningkatkan Brand Awareness
Secara tidak langsung, audiens akan mengenal brand atau produk yang Anda promosikan melalui iklan yang dipasang.
Bahkan audiens yang baru saja mendengar brand, mereka juga bisa mengetahui produk dari brand tersebut.
Sehingga brand awareness sebuah bisnis akan semakin meningkat.