Kombinasi Strategi Sales Funnel dan SEO
Digital MarketingSEO

Kombinasi Strategi Sales Funnel dan SEO

Kombinasi Strategi Sales Funnel dan SEO

Kombinasi Strategi Sales Funnel dan SEO – Kini, SEO mempunyai peran yang penting unt bisnisuk mengembangkan bisnis yang Anda jalankan.

Banyak bisnis yang telah menggunakan strategi SEO agar bisa melakukan pemasaran dengan baik dan meningkatkan keuntungan bisnis yang lebih maksimal.

Sebagai informasi, sales funnel merupakan sebuah tahap yang dilalui oleh sebuah bisnis sebelum akhirnya ada pelanggan yang memutuskan untuk melakukan pembalian produk yang Anda pasarkan.

Sesuai dengan namanya, funnel merupakan corong dan sales artinya penjualan.

Kombinasi Strategi Sales Funnel dan SEO

Dengan gabungan sales funnel dan SEO yang tepat, maka akan lebih mudah untuk mendatangkan banyak pelanggan.

SEO bisa mengoptimasi website bisnis yang dimiliki dengan memperlihatkan kualitas yang tersedia.

Kualitas ini dapat dilihat dari segi konten, tiap halaman produk yang jelas dan kemudahan menemukan halaman website dalam mesin pencari.

Semakin mudah masuk dalam sebuah website bisnis, maka pelanggan dapat melihat bahwa bisnis Anda sangat berkualitas dan kredibel.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin mudah untuk ditemukan diinternet, maka bisnis Anda akan semakin dipercaya.

Hal itulah yang membuat pelanggan menjadi lebih setia dan kembali membeli produk dari bisnis Anda.

BACA JUGA : Apa Itu Sales Funnel?

Tahap pada Sales Funnel

Pertama, ada Qualify yang merupakan pintu utama untuk para pelanggan yang merasa tertarik untuk melakukan pembelian produk Anda.

Selain itu, hal ini juga sesuai dengan target audiens dari produk yang ditawarkan. Tentu saja dalam tahap pertama ini, jumlah pelanggannya sangat besar.

Kedua, yaitu Pitch. Pada tahap ini, dari segi jumlah pelanggan akan mulai berkurang dengan sendirinya.

Disinilah ketika Anda mulai melakukan promosi produk secara lebih personal dan mendalam.

Dapat dikatakan bahwa tahap ini harus bisa membuat pelangganh merasa bahwa produk Anda sangat penting untuk digunakan.

Oleh karena itu, dapat dilakukan beberapa cara, seperti memberi diskon, voucher, dan event lain.

Ketiga, Close. Kini, Anda berada dalam tahap terakhir, akan lebih sedikit lagi pelanggan yang nantinya akan melakukan pembelian produk.

Agar bisa mengamankan semuanya, tentunya dibutuhkan beberapa cara yang lebih efektif untuk dilakukan.

Bisa dimulai dari mengadakan event khusus untuk pelanggan potensial, membuat demo produk, menampilkan perbandingan dari segi kualitas produk Anda.

Bahkan memberikan testimoni dari banyak pelanggan lebih dulu yang merasa bahwa produk Anda berkualitas. 

Back To Top