Komik untuk Marketing Tools? Apakah Bisa?
DesignMarketing

Komik untuk Marketing Tools? Apakah Bisa?

Komik untuk Marketing Tools? Apakah Bisa?

Komik untuk Marketing Tools? Apakah Bisa? – Saat ini, adanya kampanye marketing yang berhasil memerlukan berbagai usaha dimana informasi harus dibuat dengan lengkap dan menarik.

Hal ini artinya elemen visual dan teks juga harus dikemas dengan tepat.

jadi, berbicara tentang elemen yang paling terlihat harus dimiliki oleh setiap brand itu tidak terlepas dari adanya elemen visual.

Baik itu untuk membuat campaign yang berbasis e-mail, newsletter, blog, maupun konten dalam sosial media, elemen visual merupakan bagian penting yang perlu diperhatikan.

Mengingat perannya yang biasanya sebagai penyegar mata diantara berbagai teks yang biasanya membutuhkan waktu lebih untuk memahami isi kontennya.

Jadi, dengan adanya visual ini merupakan hal yang istimewa untuk pelanggan.

Jadi, mengapa tidak memanfaatkan hal tersebut dan menjadikan komik sebagai media untuk pemasaran supaya pelanggan lebih tertarik.

Komik sebagai media marketing bisa dikatakan cukup efektif untuk memberikan informasi tentang produk.

Dengan mengkombinasikan sudut pandang cerita yang tepat, elemen visual yang menarik, dan humor didalamnya akan bisa menarik perhatian audiens.

Selain itu, anda juga bisa melakukan kampanye marketing berbasis narasi komik yang menarik bisa membuat pelanggan mendapatkan informasi produk.

BACA JUGA : Apa Itu Komik? Kepoin Yuk!

Komik untuk Marketing Tools? Apakah Bisa?

Sebagai Media Pemasaran Soft-selling

Komik merupakan media pemasaran yang efektif karena biasanya menyesuaikan marketing dengan soft-selling.

Artinya, promosi produk yang digunakan dengan menetapkan metode ini jarang dilakukan dengan menjual produk secara terang-terangan.

Apabila hal ini bukan metode yang ingin anda gunakan, maka anda harus memikirkan kembali tentang penggunaan komik sebagai media pemasaran.

Bersifat Kasual

Lebih dulu dikenal sebagai media hiburan yang diangkat dari berbagai ide, komik mempunyai kekuatan untuk menyajikan pesan secara ringan.

Apabila anda ingin memberikan pesan secara serius dan ingin supaya pelanggan bisa memahami informasi padat tanpa kehilangan sifat kasualnya sendiri.

Bahkan, ada baiknya jika sebelum melakukan kampanye marketing, anda juga harus memastikan tone bercerita tentang apa yang ingin dilakukan.

Media Pemasaran Ramah Interaksi

Banyak pengguna sosial media dengan mudah untuk melakukan interaksi dalam kolom komentar atau dengan membagikan komik tersebut.

Dengan menambahkan unsur komedi dan suatu hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari didalam sebuah komik.

Selain itu, campaign marketing yang dilakukan mempunyai peluang untuk mendapatkan tanggapan sesuai dengan keinginan.

Back To Top