Kriteria Konten yang Berkualitas bagi Media Sosial - maxx99 - Digital Agency
Social Media

Kriteria Konten yang Berkualitas bagi Media Sosial

Kriteria Konten Berkualitas

Kriteria Konten Berkualitas – Saat ini, penggunaan media sosial memang telah semakin berkembang dengan sangat pesat. Dari tahun ke-21, tepatnya yaitu pada tahun 2002 saat Friendster pertama kali hadir, Bersama dengan Flickr, YouTube dan MySpace, selanjutnya di tahun 2006, Facebook telah hadir menjadi sebuah platform media sosial yang lebih canggih. Di tahun 2009 hadir juga Twitter, kemudian Instagram dan tahun selanjutnya di tahun 2011 Snapchat.

Kriteria Yang Menjadikan Sebuah konten Mempunyai Kulitas Baik Yaitu:

1. Mengikti aturan untuk menggunakan platform media sosial

Meski konten yang diposting hanya tentang produk dan jasa dari suatu brand bisnis yang sedang anda pasarkan, tentu anda tetap harus mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh berbagai platform media sosial tersebut.

2. Unggahan yang original maupun repost menggunakan kredit

Sebagian orang ada yang salah memahami antara terinspirasi maupun plagiat pada konten, mereka biasanya hanya berfokus pada konten yang menarik dan tidak bersedia untuk memberikan kredit pada pembuat konten tersebut. Hal tersebut bisa lebih parah jika pembuat konten asli mengajukan Anda menjadi seorang plagiat. Adanya Undang-undang Hak Cipta dapat memberikan Anda sebuah hukuman yang bisa menghabiskan waktu dan tenaga.

Baca Juga : Hal yang Harus Diperhatikan untuk Memasarkan Produk dalam Sosial Media

Oleh karena itu, anda harus waspada dan memastikan bahwa konten Anda telah dibuat dengan benar, dan membutuhkan waktu untuk memikirkan konten serta membuat konten anda lebih berkualitas.

3. Konten yang bermanfaat dan memberikan hal yang baik

Jadi, jenis konten apa saja yang anda unggah harus bisa memberikan manfaat dan memberikan hal yang baik untuk seluruh pengguna platform media social. Di era yang terbuka saat ini, maka mungkin saja akan banyak hal yang memberi dampak negatif dalam platform media sosial.

4. Selalu mengevaluasi kualitas dari konten

Jika anda  mengevaluasi konten secara rutin, maka anda bisa memahami apa yang dibutuhkan target pasar, dimulai dari demografi, tempat serta target market yang tersedia, maka anda dapat membuat sebuah konten dengan tepat dan memperoleh tanggapan dengan baik. Dengan mengevaluasi konten secara rutin, maka anda akan terhindar dari hambatan yang mungkin akan terjadi kapan saja.

Itulah beberapa kriteria yang dapat dijadikan pertimbangan saat akan membuat konten yang berkualitas, Anda dapat menerapkannya dalam beberapa platform media sosial.

Back To Top