Manfaat Promosi untuk Mengembangkan Bisnis - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Manfaat Promosi untuk Mengembangkan Bisnis

Manfaat Promosi

Manfaat Promosi untuk Mengembangkan Bisnis –  Dalam bisnis, pasti ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Jenis bisnis apa saja yang dilakukan atau produk yang dijual, maka harus melakukan salah satu kegiatan ini.

Apa itu? Tentu saja yaitu promosi.

Dengan melakukan kegiatan promosi, maka ada beberapa manfaat  promosi yang akan bisa membantu untuk mengembangkan bisnis Anda.

Pengertian Promosi

Promosi merupakan proses mengiklankan sebuah produk atau jasa untuk meningkatkan penjualan, dan membangun loyalitas brand.

Selain itu, sebuah produk atau jasa akan dipromosikan dalam tingkat yang harus dicapai untuk meningkatkan penjualan dengan cara mengembangkan jangkauan.

Ini merupakan salah satu dari empat komponen dasar strategi pemasaran, yang terdiri dari empat P: price, product, promotion, and place yaitu harga, produk, promosi, dan lokasi.

Selain itu, promo juga meliputi strategi interaksi yang digunakan pebisnis untuk memberikan informasi produk mereka.

Bahkan, informasi verbal dan visual juga dimungkinkan.

Jenis-Jenisnya

1. Promosi secara fisik

2. Melalui media tradisional

3. Menggunakan media digital.

BACA JUGA : Manfaat Menggunakan Media Sosial untuk Promosi Bisnis

Manfaat Promosi untuk Mengembangkan Bisnis

1. Mengenalkan Produk

Tentyu saja dalam bisnis Anda, ada beberapa produk yang akan dikenalkan pada calon pelanggan.

Baik itu produk lama atau baru. Untuk melakukan hal tersebut, maka anda harus melakukan promosi.

Dengan promosi yang tepat dan sesuai bisnis anda, maka konsumen akan mengetahui produk yang anda pasarkan.

2. Membangun Branding

Dalam kegiatannya, branding yang dilakukan tentu akan bisa dicapai dengan melakukan kegiatan ini.

Promosi yang dilakukan bisa menunjukan bagaimana branding yang anda inginkan.

3. Bisa Membangun Loyalitas Pelanggan

Loyalitas yang ingin anda dapatkan juga bisa anda peroleh dengan cara melakukan promosi.

Anda bisa mengadakan program voucher untuk pelanggan setia atau memberi diskon pada mereka.

Denmgan begitu, tentu akan membuat pelanggan menjadi setia pada produk anda.

4. Mendapatkan Pelanggan Baru

Bukan hanya mempertahankan pelanggan lama, tapi Anda juga harus mendapatkan pelanggan yang baru.

Oleh karena itu, dengan kegiatan promosi yang dilakukan, maka Anda bisa menarik konsumen baru.

5. Menjadi Media Edukasi

Saat bisnis anda melakukan kegiatan ini, maka  pelanggan akan mengetahui kelebihan produk anda, apa yang membedakan produk anda dengan kompetitor, dan manfaat yang akan dirasakan.

Jadfi, itulah yang harus diberitahukan pada pelanggan melalui promosi yang efektif.

Back To Top