Manfaat Remarketing bagi Bisnis – Pemasaran bisa mempertahankan bisnis selama 1 bulan. Sedangkan brand bisa membuat bisnis bertahan dalam jangka panjang.
Tapi, biaya yang dibutuhkan untuk branding tidak sedikit. Bahkan hal ini sering disebut branding hanya untuk perusahaan besar.
Tapi kini, dengan adanya periklanan online, setiap bisnis akan bisa meningkatkan branding mereka dengan cara membangun awareness.
Salah satu strategi branding yaitu dengan meningkatkan kesadaran. Untuk meningkatkan awareness, bisnis anda harus muncul dimana-mana.
Kemanapun konsumen pergi, pasti Anda ingin bisnis anda selalu terlihat. Hal ini dapat dilakukan dengan strategi Remarketing dalam periklanan online.
Pengertian
Apakah anda pernah mengunjungi sebuah website bisnis dan setelah berkunjung pada website tersebut, anda melihat iklan didalamnya?
Kemungkinan besar bisnis tersebut menggunakan strategi ini.
Remarketing memungkinkan anda untuk menampilkan iklan bisnis anda pada audiens yang pernah berkunjung pada website anda minimal 1 kali.
Iklan tersebut bisa tampil dihampir semua koneksi Google (Google Search, Google Display Network, Youtube, Gmail, dsb), Facebook, dan Twitter.
BACA JUGA : Strategi Remarketing untuk Meningkatkan Brand Awareness
Manfaat Remarketing bagi Bisnis
Meningkatkan Jangkauan Pelanggan
Ada pendapat yang mengatakan bahwa pertama kali audiens mengunjungi website atau mengunduh aplikasi, mungkin mereka hanya ingin memuaskan penasaran.
Nah, jadi inilah pentingnya remarketing. Anda dapat mempengaruhi mereka dengan cara memberikan tagged cookie.
Hal ini bermaksud supaya mereka masuk ke dalam list atau target pasar.
Dengan strategi ini, Anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan mendapatkan peluang untuk berinteraksi dengan calon pelanggan.
Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan
Menjaga hubungan baik dengan pelanggan yaitu rutinitas yang harus dilakukan dalam dunia bisnis.
Hubungan yang baik bisa memberikan customer experience yang baik juga.
Saat pelanggan sedang mengunjungi website atau aplikasi tertentu, Anda dapat menyisipkan pesan pada mereka.
Ketika mereka menangkap pesan tersebut, cobalah untuk memberikan iklan supaya audiens tertarik.
Adanya iklan akan membantu mereka untuk terus mengingat brand atau produk Anda.
Meningkatkan Keterkaitan Iklan
Anda tidak dapat memperkirakan apakah pelanggan akan bertransaksi bisnis setelah melihat produk Anda.
Tapi, Anda dapat mengetahui jejak digital pelanggan dengan cara melihat seberapa sering mereka melakukan pencarian website atau sosial media melalui Ads.
Oleh karena itu, Anda bisa selalu berusaha dengan memasang iklan secara rutin sehingga akhirnya ketertarikan akan menjadi sebuah transaksi bisnis.