Manfaat Strategi Bundling bagi Bisnis dan Cara Pemasarannya
Marketing

Manfaat Strategi Bundling bagi Bisnis dan Cara Pemasarannya

Manfaat Strategi Bundling

Manfaat Strategi Bundling – Bundling merupakan sebuah strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk. Bundling artinya menggabungkan bebrapa produk atau jasa menjadi satu paket.  

Apakah Strategi Bundle Penting?

Dengan melakukan strategi bundle, bisa membantu sebuah perusahaan supaya dapat mengatur ketersediaan produknya.

Manfaat melakukan strategi bundling untuk bisnis dan perusahaan.

1. Meningkatkan Jumlah Dari Pesanan Dan Penjualan Produk

Menggunakan strategi marketing bundling bisa meningkatkan jumlah dari pesanan dan penjualan, yang artinya keuntungan dari penjualan setiap produk yang disediakan dari waktu ke waktu akan terus meningkat.

Strategi bundling yang mengkombinasikan beberapa produk membantu pelanggan supaya dapat membeli lebih banyak produk dengan satu pembelian.

2. Menghemat Biaya Untuk Pemasaran dan Pengiriman

Strategi bundling membantu anda agar bisa menjual produk lebih banyak dan menghemat biaya pemasaran dan pengiriman.

Caranya yaitu mengelompokan produk menjadi satu paket. Dengan menggabungkan produk tersebut menjadi satu paket, anda bisa memperkirakan tempat untuk menyimpannya.

3. Mengurangi Produk yang Tidak Terjual

Menggunakan strategi bundling, anda bisa mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan cara menggabungkan produk yang tidak terjual itu bersama dengan produk yang paling laris yang terkenal pada para pelanggan.

Inilah Strategi Marketing Bundling untuk Membantu Keberhasilan Bisnis
1. Kami Menghemat Uang Anda

Memberitahu pelanggan berapa uang yang bisa dihemat dengan membeli paket produkmu.

2. Menampilkan Paket Produk

Tempatkan paket produkmu dalam lokasi strategis, baik itu toko offline atau toko online.

3. Paket Produk Tertentu

Membuat paket produk musiman, seperti limited edition atau event sesuai dengan hari tertentu. Anda juga bisa menggunakan strategi bundling yang lain.

Baca Juga : Kenali Strategi Bundling untuk Meningkatkan Penjualan
4. Personalisasi Paket Produk

Membuat paket produk custom dengan memanfaatkan data pelanggan yang telah tersedia. Bisa dengan cara memperbanyak pilihan, maupun produk yang lainnya untuk memenuhi keperluan berbagai produk dan jasa.

5. Copywriting yang Menarik

Sertakan alasan yang bisa menarik perhatian pelanggan dengan copywriting produkmu.

6. Program Mengajak Pelanggan

Menggunakan saran pelanggan dengan program referral, supaya bisa membangun pelanggan setia dan word of mouth

7. Pay Later

Anda dapat menyusun rencana pembayaran bulanan maupun proses pembayaran belakangan bagi pelanggan. Anda dapat menyediakan banyak pilihan paket produk mana pun yang sesuai untuk dibuat program pay later.

Back To Top