Marketing Kunci Kesuksesan Pemasaran - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Marketing Kunci Kesuksesan Pemasaran

Marketing kunci kesuksesan

Marketing Kunci Kesuksesan – Merupakan sebuah istilah yang sudah tidak asing dalam sebuah bisnis. Strategi ini merupakan proses memperkenalkan produk maupun layanan supaya bisa di ketahui oleh calon pelanggan.

Pengertian Marketing

Dilansir dari Investopedia,  Strategi ini bergantung terhadap kegiatan yang dilakukan bisnis untuk melakukan promosi produk dan jasa yang anda tawarkan.

Strategi ini meliputi periklanan, penjualan, hingga pengiriman produk pada pelanggan anda.

Beberapa kegiatan pemasaran biasanya seringkali dilakukan oleh afiliasi yang atas nama sebuah perusahaan.

Contohnya perusahaan penjualan mobil yang pemasarannya di lakukan oleh mitra perusahaan agen pemegang merek tunggal (APTM) dan perusahaan milik dealer.

BACA JUGA : Manfaat Menerapkan Digital Marketing bagi Pemasaran

Jenis-Jenis Marketing

1. Marketing Produk

Produk bergantung pada produk yang di rencanakan akan di promosikan pada konsumen.

Produk anda harus bisa untuk memenuhi kebutuhan di pasar, dan memenuhi keinginan pelanggan dalam jumlah yang lebih besar daripada produk yang telah tersedia.

Sebelum mereka bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat, maka pemasar harus memahami produk apa yang dipasarkan, Marketing Kunci Kesuksesan apa yang lebih menonjol dari kompetitornya, apakah produk anda bisa disatukan dengan produk sekunder dan produk yang lain, dan apakah ada produk penggantinya di pasaran.

2. Marketing untuk Menentukan Harga

Harga biasanya tergantung pada berapa banyak bisnis akan melakukan penjualan produknya.

Saat pebisnis menetapkan harga yang tepat bagi produnya, maka perusahaan juga harus mempertimbangkan kembali harga per unitnya, biaya pemasaran, hingga biaya pengirimannya.

Perusahaan juga perlu mempertimbangkan harga produk kompetitor anda di pasaran dan apakah harga yang di berikan efektif untuk produk yang di beli oleh pelanggan.

3. Tempat

Tempat biasanya mengacu terhadap  distribusi sebuah produk. Pertimbangan yang utama yaitu apakah anda akan melakukan pemasaran produk dengan menggunakan etalase fisik, pemasaran secara online, maupun dengan menggunakan kedua saluran promosi.

4. Promosi

Merupakan sebuah kampanye interaksi dalam pemasaran. Promosi ini meliputi berbagai macam kegiatan.

Kegiatan seperti periklanan, penjualan, promosi penjualan, hubungan dengan masyarakat, pemasaran secara langsung, sponsorship, hingga pemasaran secara gerilya.

5. Digital Marketing

Pemasaran digital merupakan sebuah tren di dalam dunia marketing.

Sesuai dengan namanya, pemasaran digital merupakan sebuah strategi pemasaran yang menggunakan media digital dan juga internet.

Mengikuti perkembangan teknologi dan internet yang kini semakin pesat, tren di dalam dunia bisnis juga sudah semakin beragam, salah satunya yaitu tren digital marketing.


Back To Top