Memanfaatkan Youtube Ads untuk Mempromosikan Brand
Digital MarketingSocial Media

Memanfaatkan Youtube Ads untuk Mempromosikan Brand

Youtube Ads

Youtube Ads – Brand kini bisa menayangkan iklan di berbagai platform. Salah satunya yaitu Youtube ads. Saat menonton Youtube, Anda pasti akan melihat iklan. Iklan ini biasanya muncul dalam bagian pertama dan pertengahan konten.

Apa itu Youtube Ads?

Youtube ads adalah iklan video dari sebuah brand yang tayang di Youtube.

Youtube merupakan situs website yang sering dikunjungi. Dalam youtube dapat menemukan bermacam-macam konten. Mungkin saja audiens akan lebih sering menonton Youtube, daripada televisi. Jadi wajar iklan yang tayang di Youtube menjadi utuh.

Iklan di Youtube tentu berbeda dengan iklan yang tayang di televisi. Biasanya iklan yang muncul di Youtube lebih singkat dan durasinya tidak lama, namun tetap bisa menjangkau audiens. Berdasarkan dari data yang dilansir oleh Hootsuite, Youtube adalah situs website yang paling sering dikunjungi selain Google.

Hal tersebut karena Youtube mempunyai banyak kegunaan. Audiens bukan hanya digunakan untuk hiburan saja, namun untuk menemukan informasi, belajar, dan lain-lain, tapi pasti ada yang harus diperhatikn brand untuk membuat video Youtube ads yang dapat menarik minat audiens. Brand harus mengetahui iklan di Youtube, beserta berbagai fiturnya.

Manfaat Youtube Ads

1. Mencakup Banyak Audiens

Iklan di Youtube tentu dapat mencakup banyak audiens karena banyak orang yang memanfaatkan Youtube untuk bermacam-macam tujuan. Dengan begitu, brand bisa memilih target audiens.

2. Ditemukan Target Audiens Yang Tepat

Brand dapat menentukan iklan di Youtube menggunakan kata kunci tertentu dan mengatur iklannya sendiri. Contohnya, brand memilih target audiens mereka yaitu wanita yang berusia 20 tahun ke atas.

Baca Juga : Apa Itu YouTube Marketing dan Cara Mengoptimalkan SEO nya?
3. Membuat Kampanye

Youtube ads sangat sesuai dijadikan platform untuk membuat kampanye yang videonya berdurasi pendek. Hal tersebut karena di Youtube dapat mencakup banyak audiens.

4. Meningkatkan Penjualan

Ini merupakan tujuan yang ingin capai sebuah brand, yaitu penjualannya lebih meningkat daripada yang sebelumnya. Penjualan yang meningkat bisa menghasilkan pendapatan naik dan keuntungan juga menjadi naik juga.

5. Dapat Mengukur Kampanye

Brand dapat mengetahui apakah kampanye yang dijalankannya telah sesuai target atau tidak dengan fitur analytics dan Google telah tersedia. Dengan fitur tersebut, brand dapat meraih serta mengambil keputusan dengan tepat. Dengan demikian, data yang dihasilkan Youtube juga dapat menjadi penilaian untuk kampanye selanjutnya.

Back To Top