Menarik Perhatian Audiens dengan Visual Marketing - maxx99 - Digital Agency
Content MarketingMarketing

Menarik Perhatian Audiens dengan Visual Marketing

Menarik Perhatian Audiens dengan Visual Marketing

Menarik Perhatian Audiens dengan Visual Marketing – Pemasaran visual atau yang biasanya disebut dengan istilah visual marketing.

Visual Marketing adalah sebuah cara mengomunikasikan produk dengan menggunakan gambar, video maupun media visual lain.

Cara ini bisa digunakan untuk menjalin hubungan an pendekatan emosional dengan konsumen secara personal, lebih interaktif, dan nantinya akan membantu meningkatkan penjualan.

Menarik Perhatian Audiens dengan Visual Marketing

1. Mengkombinasikan Gambar dan Tulisan

Untuk membantu para konsumen memahami iklan anda, maka anda dapat menambahkan teks dalam gambar tersebut.

Kemudian, tambahkan juga caption yang tepat agar lebih menarik.

2. Menggunakan Optimasi Gambar

Saat mengiklankan gambar dalam website, anda sebaiknya menerapkan strategi SEO.

Pertama yaitu hosting, anda harus memastikan bahwa gambar anda tidak mempunyai ukuran yang kecil dan juga terlalu berat.

Anda dapat menggunakan jasa SEO yang bisa membantu anda utuk mengoptimasi website anda.

3. Membuat Infografik

Anda bisa membuat infografik untuk melakukan prmosi produk Anda. Infografis akan memudahkan audiens untuk memahami informasi yang berisi statistik.

Sehingga audiens tertarik untuk melihat iklan anda dan informasi yang diberikan dapat diterima dengan baik.

BACA JUGA : Pentingnya Logo untuk Identitas Visual Brand

Persiapan Sebelum Menerapkan Strategi Ini

1. Desain Visual

Dalam visual marketing, ada gabungan warna, desain grafis, font, tekstur, dan kedalaman.

Pastikan gabungan tersebut sesuai dengan reputasi brand anda.

2. Campaign Marketing Memerlukan Panduan

Panduan tersebut nantinya bisa membantu anda untuk mencapai tujuan dilakukan pemasaran.

Biasanya, hal ini berisi mengenai aturan yang harus dipegang dan cara yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan.

3. Selektif Dalam Memilih Informasi Mana yang Akan Disampaikan

Supaya visual marketing bisa berjalan efektif, maka anda harus mempunyai tujuan yang spesifik.

Apa yang ingin anda raih dengan strategi ini. Sehingga anda bisa menyampaikan informasi dan pesan yang efektif untuk disampaikan.

4. Memantau Semua Strategi Pemasaran

Saat ini, memantau kegiatan pemasaran lebih mudah untuk dilakukan, terlebih lagi jika menggunakan platform sosial media, seperti Facebook Ads.

Kegiatan ini harus dilakukan untuk mengukur bagaimana tingkat kesuksesan sebuah pemasaran.

5. Terbuka Pada Perubahan yang Mungkin Diperlukan

Karena nyatanya, setiap strategi pemasaran membutuhkan waktu dan beberapa perbaikan sebelum mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Untuk itu, perubahan strategi terkadang dibutuhkan supaya lebih maksimal.

Back To Top