Workflow Digital Marketing dalam Bisnis - maxx99 - Digital Agency
Digital Marketing

Workflow Digital Marketing dalam Bisnis

Workflow Digital Marketing

Workflow Digital Marketing dalam Bisnis – Ketika anda akan melakukan pemasaran produk dalam sosial media, tentu dibutuhkan workflow yang baik.

Workflow digital marketing adalah sebuah rangkaian detail alur kerja yang sistematis untuk membuat konten digital.

Alur kerja yang baik bisa mempermudah tim untuk membuat konten dari awal dibuat hingga dibagikan.

Hal ini meliputi berbagai kegiatan seperti mencari ide, menyusun konsep, menjadwalkan posting dalam sosial media, dan menerbitkannya. 

Mengapa Harus Workflow?

Para digital marketer akan memanfaatkan sosial media untuk melakukan pemasaran produknya.

Setiap sosial media mempunyai cara kerjanya masing-masing, misalnya Instagram dibuat untuk kumpulan konten seperti foto dan video singkat.

Dengan proses riset dalam workflow digital marketing, anda bisa mengetahui algoritma setiap sosial media.

Sehingga anda bisa menentukan sosial media mana yang akan digunakan.

BACA JUGA : 5 Kelebihan Jasa Digital Marketing Profesional

Workflow Digital Marketing dalam Bisnis

1. Bisa Memudahkan Kerjasama Tim

Untuk menerapkan alur kerja tentu ada pembagian jobdesk jadi setiap anggota tim mempunyai tugasnya masing-masing.

Adanya workflow digital marketing, anda tidak harus mengatur kembali tugas secara manual dan memulai semuanya dari awal. 

Hal ini menjadikan alur kerja berupa pola yang bisa diikuti setiap saat sehingga akan memudahkan tim untuk bekerjasama.

Dengan begitu, konten yang menarik bisa lebih mudah untuk dibuat.

2. Bisa Meningkatkan Kecepatan Kerja Tim

Dengan menerapkan workflow digital marketing ini, maka proses produksi konten bisa direplikasi secara otomatis.

Bagian pemasaran juga bisa lebih mudah untuk menilai kualitas dari konten dengan cara melakukan evaluasi konten secara rutin. 

Dengan melakukan evaluasi konten tersebut, bagian pemasaran bisa langsung melakukan improvisasi dan merencanakan untuk membuat konten selanjutnya.

Sistem kerja seperti ini yang bisa menjadikan performa konten marketing bisa diselesaikan dengan lebih cepat.

3. Kerja Tim akan Lebih Tepat

Pembagian pekerjaan menjadikan setiap orang akan bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar.

Bukan itu saja, kesalahan pada pekerjaan juga lebih mudah untuk diketahui dengan melihat tahap dalam alur kerja.

Alur Kerja

Dimulai dengan Content Ideation

Tahap selanjutnya yaitu Content Creation

Merencanakan jadwal posting

Membuat desain

Selesaikan alur kerja ini dengan Menganalisis Perkembangan.

Kemampuan yang Dibutuhkan

Social Media Strategist

Graphic Designer

Copywriter

Marketing Manager.

Analytics Specialist.

Back To Top