Mengapa Conversion Marketing Penting dalam Bisnis?
Digital Marketing

Mengapa Conversion Marketing Penting dalam Bisnis?

Mengapa Conversion Marketing

Mengapa Conversion Marketing Penting dalam BisnisSalah satu hal yang penting bagi bisnis agar semakin berkembang yaitu conversion rate.

Istilah ini mungkin sering didengar ketika Anda menerapkan strategi digital marketing.

Mengapa Conversion Marketing Penting dalam Bisnis?

1. Bisa Memaksimalkan Kegiatan Pemasaran

Pembuatan rencana strategi marketing ini nantinya juga akan membawa Anda kepada langkah selanjutnya, yaitu penyusunan KPI.

Selain itu, strategi marketing yang dilakukan akan jauh lebih baik dan juga maksimal.

2. Media yang Tepat untuk Mengetahui Kompetitor

Hasil conversion rate yang diperoleh bisa dibandingkan dengan conversion rate dari kompetitor.

Data hasil persaingan tersebut tentu saja akan menambah pengetahuan Anda untuk melakukan gap analysis.

3. Identifikasi Target Pemasaran

Perhitungan, prediksi serta parameter dari conversion akan membantu digital marketer untuk menentukan target pemasaran. 

Ketepatan target pemasaran tersebut sangat berguna untuk bisa menentukan solusi yang efektif atau strategi untuk mengembangkan bisnis.

Tanpa conversion, Anda akan lebih untuk melakukan identifikasi target pasar yang tepat dan ruang lingkup spesifik.

4. Keberhasilan Pemasaran Online

Peran conversion ini bukan hanya untuk mengidentifikasi traffic, jumlah like dan share saja, tapi juga tracking dari penjualan.

Hal ini berperan sangat penting untuk mengevaluasi strategi marketing yang telah Anda terapkan.

BACA JUGA : Cara Meningkatkan Conversion Rate pada Marketing

Cara Meningkatkan Konversi

1. Menentukan Tujuan Konversi

Biasanya, tujuan konversi ini lebih berfokus terhadap banyaknya kunjungan pada website, pengisian formulir, akses link dan landing pages.

2. Mengumpulkan Dan Menganalisis Data Pengunjung

Sebelum anda mengambil keputusan konversi, Anda harus untuk mengumpulkan data pengunjung.

Selain itu, anda bisa melakukan pelacakan, kemudian analisis data website Anda agar bisa meningkatkan preferensi conversion rate.

3. Nilai Funnel Konversi

Dengan ini, Anda bisamelihat bagian mana yang harus diperbaiki dan mana yang hanya harus dikembangkan.

Conversion rate tidak harus difungsikan untuk seluruh halaman atau merombak secara total yang telah ada, tapi juga bisa hanya dengan mengembangkan yang sebelumnya.

4. Memahami Kompetitor

Salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu melihat bagaimana kompetitor menggunakan conversion rate.

Apa saja yang mereka lakukan, bagaimana kesuksesan bisnis mereka sejauh ini kemudian analisis sesuai dengan kebutuhan pemasaran.

Dari hasil analisis tersebut, Anda bisa menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan banyak konversi dalam bisnis.

Back To Top