SEOSocial Media

Mengapa Harus TikTok Ads untuk Media Promosi?

TikTok Ads

TikTok Ads – Adalah trend terbaru untuk media promosi yang populer. Sebelum menggunakan TikTok, Anda perlu mengetahui mengapa harus memanfaatkan iklan tiktok ads dan bagaiman cara beriklan secara efektif. 

Mengapa Harus TikTok Ads untuk Media Promosi?

Cara untuk menayangkan iklan di TikTok sangatlah mudah. Cukup membuat akun TikToknya dulu. Agar mengetahui bisnis yang akan diiklankan sesuai syarat atau tidak, cukup menghubungi pihak pengiklan. Apabila sesuai, mereka akan langsung menghubungi Anda dan membuat pengaturan dalam akun Anda. 

Apabila bingung untuk menentukan jenis iklan, Anda dapat menggunakan jasa digital marketing social media specialist yang telah berpengalaman dalam menerapkan digital marketing untuk bisnis

Cara Beriklan dalam TikTok Ads 

1. Buat Akun

Cara membuat akun iklan TikTok, Kunjungi beranda akunnya, selanjutnya klik make an ad. Nantinya, akan muncul formulir pendaftaran yang harus diisi. Sesudah mengisi  form, Anda hanya harus menunggu pihak TikTok menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi dan membuka akun. Biasanya waktu maksimal memperoleh konfirmasi yaitu 48 jam. 

2. Buat Kampanye Iklan TikTok

Untuk membuat kampanye, Dalam dashboard akun iklan TikTok, klik campaign, selanjutnya pilih create. Terdapat tiga tujuan yang disediakan, yaitu: traffic, conversions, serta application installations

Lalu, Anda harus menentukan budget iklan yang dibuat untuk kampanye.

3. Menentukan Placement

Kelebihan beriklan di TikTok yaitu tersedia fitur untuk Anda bisa menayangkan iklan pada berbagai platform yang bergabung dengan aplikasi tiktok.

Baca Juga : Keuntungan Iklan Menggunakan TikTok Ads

TikTok menawarkan fitur yang membuat Anda bisa mengatur iklan secara otomatis untuk menentukan tempat menayangkan iklan. Fitur ini membantu menentukan platform yang tepat untuk beriklan.

4. Menentukan Target

Anda bisa menentukan seluruh rincian yang diperlukan sebelum iklan ditayangkan. Pastikan menggunakan keyword yang berkaitan dengan produk dan jasa yang akan di iklankan. 

Apabila anda menggunakan keyword yang berkaitan dengan iklan, otomatis TikTok ads bisa membantu menetapkan sasaran audiens yang tepat, jadi iklan yang ditayangkan akan dilihat oleh banyak orang. 

5. Mengatur Budget, Durasi,  serta Jadwalnya

Anda harus mengatur iklan dengan benar supaya iklan bisa bekerja secara maksimal, baik dari budget, durasi, atau jadwal tayang. Di bagian schedule, Anda dapat menentukan jadwal tayang. Selanjutnya dalam dayparting, bisa memilih iklan ingin ditayangkan setiap hari atau pada waktu tertentu saja.

Back To Top