Mengenal Instagram Konten Marketing dan Jenis- jenisnya
Content MarketingSocial Media

Mengenal Instagram Konten Marketing dan Jenis- jenisnya

Instagram Konten Marketing

Instagram Konten Marketing – Saat anda membangun bisnis online maupun membuat toko online, dengan penggunaan Instagram Konten Marketing begitu berguna untuk meningkatkan penjualan. Instagram adalah sebuah platform digital yang berguna untuk memasarkan produk dan menjangkau konsumen menggunakan gambar dan video.

Instagram telah memberi peluang pada perusahaan untuk mengenalkan produk lebih cepat, menarik, serta kreatif untuk meningkatkan konsumen.

Apa Itu Instagram Konten Marketing?

Instagram Konten Marketing merupakan bentuk iklan yang menggunakan platform Instagram pada bisnis untuk menjangkau target audiens dan membangun brand awareness, serta menyampaikan informasi produk pada konsumen.

Jenis-Jenis Instagram Konten Marketing

1. Foto

Pengikut dapat berbagi dan mengedit foto untuk dibagikan kepada followers. Pada unggahan bisa menambahkan tulisan dan tagar. Pengikut juga bisa menggunakan filter bawaan pada foto yang diunggah mereka.

2. Video

Instagram sudah menyediakan fitur untuk mengunggah video durasi lama yang dinamakan IGTV . Di dalamnya, video dapat berdurasi sampai 60 menit. Fitur tersebut begitu berguna bagi akun bisnis dan influencer. Karena bisa mengunggah video dengan tata letak vertikal. Bahkan, para penggunanya suka menyaksikan layar penuh tanpa harus memutar handphone secara horizontal.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengoptimasi SEO pada Instagram?
3. IG Story

Instagram juga bisa membantu untuk mengunggah cerita. Ini merupakan sebuah konten pendek yang tampil pada bagian atas landing berita dan ada selama 24 jam.

4. Live IG

Anda bisa melakukan video live streaming supaya terhubung dengan followers secara langsung sampai satu jam. Sesudah siaran langsung selesai, Anda mengunggah siaran ulang video tersebut pada IGTV dan membagikannya dari History Live.

5. Mengirimkan Pesan

Anda bisa mengirimkan pesan pada satu maupun orang. Konten biasanya akan meliputi unggahan, gambar, video, story, dan hastag. Bukan itu saja, fitur ini bisa melakukan obrolan video grup sampai 8 orang.

6. IG Reels

Instagram Reels adalah fitur terbaru yang membantu pengguna untuk mengambil dan mengedit video hingga 15 detik menggunakan audio, efek AR, serta fitur kreatif baru. Fiturnya yaitu untuk melayani pengguna yang mengekspresikan dirinya dengan hiburan yang lain, misalnya menari. Jadi, ide Reels seperti dari konsep pada TikTok.

7. IG Shopping

Instagram Shopping merupakan sebuah fitur yang membantu bisnis untuk menjual produk pada konsumen secara langsung pada aplikasi.





Back To Top