Website

Mengenal Jenis-Jenis Landing Page pada Bisnis

Jenis-jenis Landing Page

Jenis-jenis Landing Page – Dalam marketing, ada banyak strategi yang dapat digunakan, dimulai dari email, list building dan juga strategi ads marketing. Dari berbagai strategi yang ada, salah satu yang menjadi paling penting yaitu landing page.

Landing Page adalah sebuah halaman website yang terletak dalam domain yang utama pada bisnis dan perusahaan, serta didesain secara khusus untuk menarik perhatian pengunjung saat memasuki landing page. Untuk membuat landing page dapat memanfaatkan plugin yang ada pada platform wordpress.

Jenis-Jenis Landing Page

1. Click Through Landing Page

Jenis yang ini tujuannya supaya dapat mengarahkan para pengunjung untuk berpindah ke halaman lain supaya memperoleh konversi. Landing page satu ini biasanya digunakan untuk bisnis e-commerce atau toko online.

Dalam page pertama, landing page memperlihatkan tampilan rinci tentang suatu produk. Dimulai dari deskripsi, jenis produk dan juga manfaat yang disediakan dalam sebuah produk, selanjutnya pengunjung perlu meng-klik halaman supaya bisa memasukkan produk ke dalam halaman keranjang dan halaman daftar untuk membei produk.

2. Lead Generation Landing Page

Lead generation landing page juga mempunyai CTA dalam halamannya, tapi pada landing page yang satu ini, pengunjung dapat secara langsung untuk membeli produk maupun mengisi data langsung terhadap halaman yang di temukan tanpa perlu beralih pada halaman lain.

3. Lead Capture Landing Page

Landing page jenis ini biasanya meminta untuk memasukan alamat email dalam form yang sudah tersedia.

Informasi yang dimasukkan dalam halaman tersebut harus sesuai untuk menjelaskan produk yang disediakan dan mengajak pengunjung untuk memasukan informasinya dengan lebih rinci.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Landing Page dan Manfaatnya

Bukan hanya menyediakan penawaran, halaman ini juga membantu untuk menyimpan email konsumen. Maka, destination page satu ini biasanya sering menyediakan produk promosi gratis pada sebuah kontak.

Jenis inilah yang paling sering digunakan untuk mengajak pengunjung yang memiliki ketertarikan pada produk, yang tujuannya supaya kontak promosi untuk selanjutnya supaya menjadikan pengunjung halaman menjadi pelanggan.

4. Advetorial Landing Page

Landing page ini adalah halaman yang berbentuk iklan, namun seperti jurnalistik objektif. Dengan demikian, pengunjung bisa lebih mempercayai jadi peluang untuk melakukan pembelian akan lebih besar.

5. Product Detail Landing Page

Destination page jenis ini berisi tentang deskripsi produk yang detail. Seperti jenis, harga, serta informasi lainnya tentang produk.

Back To Top