Mengenal Kelebihan dan Kekurangannya Plugin WordPress
Website

Mengenal Kelebihan dan Kekurangannya Plugin WordPress

Kelebihan dan Kekurangan Plugin Wordpress

Kelebihan dan Kekurangan Plugin WordPress – Untuk pekerja yang bekerja di bidang IT mengetahui plugin. Plugin merupakan hal yang diperlukan supaya konten suatu blog bisa diketahui di search engine.

Apa itu Plugin WordPress?

Plugin merupakan suatu kode program pada komputer yang mempunyai fungsi untuk menambah performa program utama. Pada suatu website browser biasanya plugin dipakai untuk melihat video, menjalankan pemindaian virus dan menampilkan file terbaru.

Atau bisa dikatakan, plugin dalam wordpress merupakan eksistensi yang ditambah kedalam suatu website dengan fungsi untuk melakukan pengeditan, dan meningkatkan fungsi utama di wordpress.

Plugin ini mempunyai nama berbeda yang sesuai dengan platformnya. Di Google, plugin disebut sebagai Extension. Sedangkan pada Opera Browser dan Mozilla memakai istilah Add-on. Pada WordPress tentu saja sudah memakai istilah Plugin.

Baca Juga : Inilah Fungsi Plugin WordPress Yang Harus Diketahui

Hal itu karena memang sebuah plugin secara umum telah didesain untuk satu aplikasi tertentu. Bahkan plugin yang memang iya hanya bisa dimanfaat untuk WordPress. Hal ini berarti plugin lain tidak akan bisa dipakai di platform yang berbeda.

Plugin merupakan solusi yang disarankan untuk menjalankan editing kode ori di wordpress. Jika menggunakan plugin Anda tidak harus melakukan editing beberapa kode lagi, namun hanya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kemampuan dari WordPress. Apabila ingin meningkatkan dan mengoptimalkan WordPress, hanya perlu mendownload dan memasang plugin di website Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Plugin WordPress

Sangat disarankan untuk melihat review nya dulu sebelum melakukan pengintallan, supaya saat Anda menginstall plugin tidak akan bermasalah. Karena jika memasang plugin yang salah bisa menghambat kinerja dari website.

Tentunya setiap plugin mempunyai fungsi yang berbeda serta jadi kelebihan yang dimiliki. Karena tidak dimiliki oleh jenis plugin lain. Supaya mendapat hasil yang baik, manfaatkan plugin sesuai dengan keperluan.

Karena tidak semua website memerlukan semua jenis plugin. Perhatikan juga ketika menentukan plugin yang akan digunakan, karena ada banyak plugin yang sejenis namun namanya berbeda. Jangan sampai Anda menginstall plugin yang kegunaannya sama dengan plugin yang sudah ada.

Dengan menggunakan plugin Anda masih bisa meningkatkan dan mengembangkan website Anda secara mudah. Meski begitu, pilihlah plugin yang sangat diperlukan oleh website Anda. Pastikan juga untuk memastikan plugin tersebut merupakan plugin yang paling tepat untuk website anda.

Back To Top