Metrik KPI SEO yang Harus Diukur - maxx99 - Digital Agency
SEO

Metrik KPI SEO yang Harus Diukur

Metrik KPI SEO yang Harus Diukur

Metrik KPI SEO yang Harus Diukur – KPI SEO (Key Performance Indicator Search Engine Optimization) merupakan salah satu alat untuk mengukur  strategi marketing digital.

Metrik KPI SEO yang Harus Diukur

Organic Traffic

Dalam search engine, trafik organik adalah KPI yang penting karena menjadi tujuan akhir strategi.

Untuk mengetahui nilai SEO, Anda harus membandingkan navigasi melalui grafik tahun ke tahun.

Branded Traffic

Dengan metrik ini, Anda bisa menentukan posisi perusahaan dalam niche komersial.

Hal ini memungkinkan pengukuran brand awareness secara keseluruhan.

Ranking Keyword

Metrik ini menandakan halaman website Anda akan tampil dengan keyword tertentu.

Semakin tinggi peringkat pencarian, maka akan semakin banyak traffic yang datang.

CTR Organik

Semakin tinggi CTR, maka akan semakin besar kemungkinan pengguna untuk menelusuri halaman pencarian Anda.

Ini merupakan metrik yang memperlihatkan persentase pengunjung website Anda.

BACA JUGA : Inilah Komponen yang Harus Diukur Dalam KPI SEO

Visibilitas Pencarian Organik

Visibilitas adalah KPI yang dapat dilacak, sehingga dapat menunjukkan perkembangan secara konsisten.

Metrik ini adalah cara yang tepat untuk memantau perkembangan website.

Bounce Rate

Bounce rate berfungsi untuk menentukan seberapa berkaitanmya konten dari hasil pencarian Google.

Ini adalah metrik yang dapat digunakan untuk menghitung persentase sesi pengguna ketika mengunjungi website Anda.

Average Session Duration

Saat memantau durasi, Anda bisa lebih mudah untuk menilai kualitas situs, apakah membutuhkan perubahan atau tidak.

Audience Retention

Fungsi KPI SEO adalah untuk memaksimalkan performa.

Sehingga Anda memerlukan pengunjung yang banyak untuk meningkatkan kepercayaan audiens, brand awareness, dan otoritas website.

Conversion Rate

Tingkat konversi adalah metrik yang banyak ditingkatkan.

Karena pengukuran dan pelacakan konversi, penjualan, atau prospek bisa menunjukkan keberhasilan strategi SEO yang diterapkan.

Backlink

Backlink adalah salah satu faktor ranking utama Google.

Anda harus mengetahui status profil link untuk mengidentifikasi hal ini agar Anda tidak mempunyai tautan toxic.

Core Web Vitals

Core web vitals adalah metro pengalaman pengguna yang masih baru dan sebagai faktor ranking potensial.

ROI SEO

Tujuan akhir dari strategi SEO yaitu untuk menghasilkan keuntungan maupun sebagai investasi.

Maka dari itu, melacak ROI atau return of investment adalah hal penting yang harus dilakukan.

Untuk membantu Anda, Digital Marketing agency MAXX99 Digital yang menghadirkan layanan master SEO yang menguasai Teknik SEO website bisnis.

Yuk, mulai optimasi website bisnis Anda bersama MAXX99 Digital.

Back To Top