Mitos Content Marketing yang Harus Di Ketahui – Jika Anda bergerak dalam bidang pemasaran, maka mitos seputar content marketing sudah pasti bukan hal yang asing bagi Anda.
Berbagai informasi yang kurang akurat ini hadir karena bidang pemasaran konten sedang menjadi sorotan banyak bisnis.
Tapi, bagaimana dengan Anda yang akan terjun kedalam dunia marketing?
Tahukah Anda mengenai mitos yang berkaitan dengan dunia pemasaran konten?
Mitos Content Marketing yang Harus DiKetahui
1. Perusahaan harus Membuat Konten Secara Rutin
Dilansir dari laman Single Grain, mitos paling populer tentang content marketing yaitu perusahaan harus menghasilkan konten setiap hari.
Informasi yang satu ini hadir karena adanya perdebatan bahwa Google sangat menyukai perusahaan yang sering mengunggah konten setiap hari.
Sebaiknya, pemikiran satu ini harus dihindari. Mengapa demikian?
Karena mungkin, audiens dapatmerasakan kualitas konten perusahaan yang menurun.
2. Aktif dalam Sosial Media Dianggap Tidak Penting
Informasi yang satu ini dapat terbentuk karena adanya pemikiran bahwa dengan membangun konten, konsumen akan hadir dengan sendirinya.
Selain itu, mitos ini didukung oleh penggunaan traffic search dan inisiatif promosi seperti paid traffic yang berlebihan.
BACA JUGA : Strategi Content Marketing yang Bisa Diterapkan Pada Website
3. Content marketing hanya Bisa Digunakan Oleh Beberapa Industri
Dilansir dari laman web Neil Patel, pemasaran konten dapat digunakan oleh semua perusahaan dari industri yang berbeda.
Karena, jenis pemasaran ini berkaitan erat dengan konsep storytelling.
4. Semua Orang dapat Membuat Konteng yang Berkualitas
Pemikiran satu ini bisa memberi dampak yang buruk untuk banyak perusahaan.
Mereka jadi ceroboh dan mempekerjakan individu yang kurang berpengalaman.
Maka dari itu, agar Anda bisa membuat konten yang bernilai, Anda bisa membaca konten berkualitas yang Anda minati.
Pahami strategi dan rancangan dibalik konten tersebut dan jadi pembuat konten yang lebih baik.
5. Content marketing dan advertising Keduanya Sama
Perusahaan dan marketer harus memisahkan strategi mereka tentang dua bidang ini.
Jangan sampai, kebutuhan kedua praktik tersebut tidak beraturan dan mengganggu tujuan masing-masing.
Intinya, jangan sampai Anda menganggap mitos tersebut sebagai sebuah kenyataan.
Fakta yang sebaiknya Anda ingat yaitu bahwa content marketing sedang menjadi bidang incaran banyak perusahaan.
Apabila Anda ingin menjadi marketer dan content creator yang baik, Anda harus mempelajari banyak hal tentang strategi dan informasi lain dalam digital marketing.