Pantau Iklan Kompetitor dengan Facebook Ad Library - maxx99 - Digital Agency
Digital MarketingSocial Media

Pantau Iklan Kompetitor dengan Facebook Ad Library

Pantau Iklan Kompetitor dengan Facebook Ad Library

Pantau Iklan Kompetitor dengan Facebook Ad Library  – Kini, marketing merupakan salah satu bidang yang krusial dalam sebuah bisnis.

Bagaimana bisnis bisa dikenal sampai menghasilkan keuntungan, semuanya bergantung terhadap strategi pemasaran yang diterapkannya.

Nah, penggunaan Facebook Ad Library ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Pengertian

1. Definisi Facebook Ad Library

Facebook Ad Library merupakan sebuah database publik, dimana didalamnya berisi berbagai informasi mengenal iklan yang dipasang dalam platform Facebook.

Itu artinya, Instagram dan Messenger juga termasuk ke dalamnya. Ad Library akan mencatat berbagai informasi penting mengenai iklan.

Platform ini juga  bisa menunjukkan gambar iklan dan bagaimana iklan tersebut akan ditampilkan diberbagai wilayah geografis.

Selain itu, platform ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan menelusuri iklan yang sedang dijalankan dan sudah dihapus dari platform tersebut.

Tujuan dari Ad Library yaitu untuk meningkatkan transparansi pada iklan politik dan berkaitan dengan isu sosial didalamnya.

Selain itu, platform ini juga bisa membantu pengguna untuk mengetahui siapa yang memasang iklan dalam platform facebook.

2. Informasi yang Bisa Ditemukan DIdalamnya

Facebook Ad Library menyediakan berbagai informasi penting mengenai iklan yang dijalankan dalam platform Facebook.

Beberapa diantaranya seperti judul iklan, pengiklan, jumlah biaya yang digunakan hingga wilayah geografis.

Bukan itu saja, informasi lain yang ditampilkan dalam Facebook Ad Library termasuk tanggal rilis dan kapan berakhirnya iklan, audiens, tampilan iklan dan jenis iklan.

BACA JUGA : Manfaat Facebook Ads bagi Bisnis

Pantau Iklan Kompetitor dengan Facebook Ad Library

1. Mengetahui Strategi Pemasaran Kompetitor

Mengetahui strategi pemasaran kompetitor tentunya sangat penting untuk mengembangkan strategi marketing perusahaan Anda sendiri.

Hal ini akan memberi lebih banyak pengetahuan untuk memahami pasar.

Kampanye seperti apa yang perlu dilakukan dan mengidentifikasi keunggulan dengan kompetitif.

2. Meningkatkan Peluang Pasar

Dengan Ad Library, Anda bisa mengetahui keunggulan kompetitif pada bisnis dan melihat peluang di pasar secara dinamis.

Dengan demikian, Anda bisa mengidentifikasi peluang pasar mana yang bisa Anda manfaatkan.

3. Mengevaluasi Strategi Marketing Bisnis Sendiri

Apabila sudah mengetahui strategi pemasaran kompetitor, maka Anda bisa melakukan evaluasi pada bisnis.

Apakah strategi pemasaran yang kini diterapkan sudah bisa memberikan hasil yang maksimal atau masih membutuhkan perbaikan.

Tanpa menganalisis kompetitor dan pasar, efektivitas strategi pemasaran bisnis akan sulit untuk diukur.

Back To Top