Pentingnya Visual Search dalam Marketing
Marketing

Pentingnya Visual Search dalam Marketing

Pentingnya Visual Search dalam Marketing

Pentingnya Visual Search dalam Marketing – Hal ini sama dengan berbagai tren digital marketing yang lainnya.

Mungkin anda pernah menemukan visual marketing ketika anda menggunakan sosial media atau Google dan belum menyadari hal ini.

Tentu saja anda perlu memahami sepenuhnya tentang salah satu strategi pemasaran yang bermanfaat dalam digital marketing.

Anda bisa memulainya dengan mengenal dan memahami visual search untuk marketing dari usaha, brand, maupun bisnis Anda.

Pentingnya Visual Search dalam Marketing

Visual search marketing biasanya lebih berfokus kepada penggunaan gambar sebagai media untuk melakukan promosi pencarian online dari produk oleh pelanggan.

Algoritma akan berupaya untuk memperlihatkan gambar secara online dan menghasilkan pilihan pembelian dari produk atau merek yang terlihat sama.

Selain itu, menggunakan atau menambah fitur visual search dalam website bisnis Anda, tentu akan memperluas jangkauan agar bisa menjangkau generasi muda saat ini.

Untuk bisnis yang cukup sulit untuk menjangkau audiens yang lebih mudah, cara ini akan membuat pelanggan yang lebih muda sebagai bagian dari audiens.

Meningkatkan peluang yang lebih besar untuk melakukan pemasaran.

BACA JUGA : Pentingnya Logo untuk Identitas Visual Brand

Cara Memaksimalkannya

Social Influencer Optimization

Kini, mereka biasanya membuat postingan tentang produk tertentu yang mereka gunakan dan meminta audiens untuk membeli produk tersebut.

Visual search bisa mendorong konsumen untuk melakukan pembelian lebih banyak dengan menggunakan dua cara.

Pertama, audiens dari influencer akan melakukan pencarian dengan menggunakan visual search dan memindai gambar.

Kemudian mencari pakaian agar bisa tampil seperti seorang influencer.

Kedua, audiens mungkin akan menyukai pakaian yang digunakan oleh influencer, tapi menginginkan pilihan lain yang mungkin terlihat sama.

Konten yang Dapat Dibeli

Dengan menempatkan gambar pada sebuah konten yang dapat mengarahkan pengguna pada produk yang ingin dibeli.

Maka, konten anda benar-benar akan memberikan pengaruh pada audiens.

Selain itu, apabila konten anda menarik, maka akan bisa mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan.

SEO

Teknologi ini mempunyai fitur deep tag, fitur image-to-text yang menandai gambar secara otomatis kemudian membuatnya bisa dipahami oleh search engine Google.

Selain itu, pemberian tag bisa menjadikan sekumpulan tag yang kaya bagi sebuah gambar dalam beberapa milidetik.

Dengan menggunakan visual search, gambar anda bisa lebih cepat SEO siap, bisa dipahami oleh search engine, sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh audiens.

Back To Top