Perbedaan Digital Marketing dan Internet Marketing
Digital Marketing

Perbedaan Digital Marketing dan Internet Marketing

Perbedaan Digital Marketing

Perbedaan Digital Marketing da Internet Marketing – Berkembangnya teknologi saat ini membuat para pebisnis juga mengikuti perkembangan tersebut.

Terutama dalam dunia marketing atau pemasaran.

Kemudian, hadir sebuah konsep marketing yang dikenal sebagai internet marketing dan digital marketing.

Belakangan ini, strategi pemasaran ini ditingkatkan oleh pebisnis untuk mencapai target penjualan produk.

Internet marketing dengan digital marketing merupakan dua hal yang berbeda.

Tapi kedua hal ini saling berkaitan yang dibutuhkan pebisnis untuk meningkatkan penjualan dan membangun brand awareness.

Perbedaan Digital Marketing dan Internet Marketing

Digital Marketing

Kini Digital Marketing sudah banyak digunakan oleh para pebisnis terutama seorang marketer.

Digital Marketing merupakan sebuah upaya dan strategi dari pemasaran yang memanfaatkan media digital.

Baik itu sebuah perangkat elektronik atau internet yang digunakan untuk melakukan promosi bisnis, membangun identitas merek, hingga meningkatkan penjualan.

Bentuk dari strategi pemasaran yang termasuk pada digital marketing ini cukup Beragam.

Seperti content marketing, search engine optimization (SEO), email marketing, pay-per-click (PPC), company profile video, SMS broadcast, iklan banner dan billboard elektronik.

Dapat dikatakan, jangkauan strategi ini ini cukup luas, Jadi bukan hanya berbagai hal yang berkaitan dengan internet saja.

Tapi juga media digital yang lain seperti televisi.

Bahkan jangkaunnya juga bisa dikatakan lebih luas, cepat dan tepat sasaran.

BACA JUGA : Pentingnya Digital Marketing bagi Bisnis

Internet Marketing

Sedangkan, internet marketing memiliki pengertian yang berbeda.

Akan tetapi sebelum adanya istilah digital marketing, mungkin dulu kebanyakan orang menyebutnya sebagai internet marketing.

Internet marketing merupakan strategi pemasaran yang target utamanya para pengguna internet.

Sehingga, para internet marketer akan memasarkan bisnis yang tujuannya untuk mempromosikan, branding, meningkatkan penjualan, dan mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian produk.

Jadi itulah alasan mengapa hal ini disebut juga sebagai online marketing.

Didalam strategi ini, berbagai hal dari pemasaran yang berhubungan dengan internet termasuk ke dalam strategi ini.

Jangkauannya bisa dikatakan tidak cukup luas dibandingkan digital marketing.

Pemanfaatan website, search engine optimization (SEO), search engine marketing (SEM), pay-per-click (PPC), mobile marketing, dan sosial media marketing merupakan beberapa strategi internet marketing.

Jadi, strategi tersebut juga ada yang juga termasuk pada strategi digital marketing.

Karena internet marketing ini juga sebenarnya adalah bagian dari digital marketing.

Tapi, tidak semua strategi dalam digital marketing tersebut juga akan menggunakan internet atau media online.

Back To Top