Perhatikan Fokus Area Untuk Search Network Campaign - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Perhatikan Fokus Area Untuk Search Network Campaign

Perhatikan Fokus Area Untuk Search Network Campaign

Perhatikan Fokus Area Untuk Search Network Campaign – Membangun sebuah campaign dalam strategi PPC merupakan suatu hal yang sangat penting.

Dengan menerapkan strategi yang tepat, Anda akan bisa membangun hasil yang berbeda.

Perhatikan Fokus Area Untuk Search Network Campaign

1. Target Audiens

Tentu saja hal ini penting dalam campaign Anda, karena para audiens yang akan melihat campaign Anda.

Audiens targeting adalah hal yang pertama harus Anda fokuskan. Terdapat 2 cara untuk menentukan audiens Anda, yaitu:

  1. Riset primer: yaitu riset yang dilakukan dengan survey, interview, dan focus group discussion, serta banyak metode riset secara langsung yang lain.
  2. Riset sekunder: Melakukan riset dengan melihat data dari sumber kedua, salah satunya studi pasar yang telah dilakukan sebelumnya.

2. Menentukan Anggaran Anda

Hal ini harus Anda tentukan untuk merencanakan biaya Anda. proses ini sangat penting untuk kelanjutan bisnis.

Anda bisa memulainya dengan test budget, asumsikan Anda akan memperoleh minimal 100 klik, dengan formula Jumlah kata kunci yang ditest x CPC.

BACA JUGA : Cara Membangun Campaign Marketing yang Efektif

3. Memilih Kata Kunci yang Tepat

Menentukan kata kunci akan hal penting lain yang harus dilakukan untuk meningkatkan Search Network Campaign.

Perhatikan user search query untuk menemukan kata kunci yang mempunyai karakteristik sebagai berikut:

  • Mempunyai tingkat pencarian yang tinggi.
  • Kompetisi yang lebih rendah.

Menemukan kata kunci bukan hal yang mudah, tapi apabila Anda melakukannya, maka Anda bisa menemukan kata kunci yang sesuai dengan kampanye Anda.

Ada banyak tools yang dapat Anda gunakan dimulai dari Google keyword planner, Semrush, Ahrefs, Ubersuggest, dan lain-lain.

4. Membangun Ad Copy dan Landing Pages Berbasis Intent

User Intent merupakan hal yang penting saat Anda memasang iklan. Dengan memahami prospek Anda.

Anda bisa menggunakan kata kunci dan membuat iklan yang meningkatkan value dan meningkatkna klik.

5. memperhatikan Kompetitor Anda

Dengan memperhatikan pesaing, maka Anda akan memperoleh beberapa insight yang dapat bermanfaat untuk membangun kampanye Anda.

Keyword Competitor merupakan salah satu faktor yang dapat Anda lihat.

Search Network Campaign planning tidak mudah untuk dilakukan karena Anda harus meluangkan waktu dan usaha untuk mengetahui hal penting dari iklan PPC.

Seperti audiens Anda, kompetitor, kata kunci, biaya, maka Anda akan mendapatkan peluang yang besar.

Back To Top