Pilar Pada Proses Pemasaran Digital - maxx99 - Digital Agency
Digital Marketing

Pilar Pada Proses Pemasaran Digital

Pemasaran Digital

Pilar pada Proses Pemasaran Digital – Proses pemasaran digital ini terkait padapemasaran produk maupun jasa dengan menggunakan teknologi digital seperti internet, sosial media,dan lain-lain.

Bisnis digital yang semakin berkembang menjadikan para pebisnis membutuhkan strategi pemasaran digital yang sesuai supaya bisa menjangkau target audiens yang ditentukan.

Pada proses pemasaran digital ada beberapa hal penting supaya produk bisa lebih tepat sasaran.

Bukan itu saja, pilar proses pemasaran ini juga bisa meningkatkan keuntungan bagi pebisnis.

Pilar pada Proses Pemasaran Digital

User Journey

User journey adalah interaksi yang terjadi antara konsumen dengan brand bisnis Anda dalam setiap platform digital atau non digital.

Para pelanggan biasanya akan melakukan interaksi dengan konten bisnis yang Anda bagikan melaui sosial.

Kemudian, mereka akan melakukan tindakan seperti mengisi formulir kontak atau langsung menambah produk anda pada keranjang belanja mereka.

Media Pemasaran Digital

Dalam tahap ini Anda akan memasarkan produk dengan memanfaatkan berbagai media digital seperti pencarian organik, pencarian berbayar, display ads, email, sosial media, hingga referral.

Untuk lebih jelasnya, Simak dibawah ini!

1. Pencarian Organik

Para pebisnis bisa memanfaatkan cara ini untuk mendatangkan lebih banyak calon pelanggan. Search engine seperti Google bisa menangani lebih dari 40.000 kueri setiap detiknya.

Supaya hasil pencarian bisnis anda bisa berada dihalaman pertama Google, maka anda bisa menerapkan strategi digital marketing seperti SEO.

2. Pencarian Berbayar

Selain SEO, Anda juga bisa menerapkan strategi digital marketing pencarian berbayar yang dikenal sebagai SEM atau search engine marketing.

BACA JUGA : Manfaat Menerapkan Digital Marketing bagi Pemasaran

3. Display Ads

Strategi ini bergantung terhadap penempatan iklan yang tampil dalam halaman website ketika audiens melakukan pencarian didalamnya.

Google Ads bisa dijadikan pilihan supaya iklan Anda tampil dalam website.

4. Email Marketing

Untuk menerapkan strategi ini, Anda harus mengirimkan email pada audiens yang telah ditargetkan sebelumnya.

5. Sosial Media

Adanya sosial media juga bukan hanya bisa meningkatkan penjualan produk, tapi juga bisa meningkatkan brand awareness pada audiens.

Dengan platform ini, anda bisa menjangkau target audiens yang lebih luas.

Materi Konten yang Menarik

Tahap ini berkaitan dengan konten yang telah dipublikasikan. Baik itu dengan menggunakan grafik visual, teks, caption hingga video yang menarik.

Back To Top