Rahasia Brand Storytelling dalam Marketing untuk Menarik Audiens - maxx99 - Digital Agency
Branding

Rahasia Brand Storytelling dalam Marketing untuk Menarik Audiens

Rahasia Brand Storytelling – Brand storytelling bukan hal yang baru dikalangan masyarakat. Konsep iklan yang itu-itu saja membuat audiens bosan dan tidak tertarik lagi dengan pemasaran produk Anda. Storytelling menjadi sesuatu yang lebih efektif untuk marketing dalam menarik minat audiens. Namun untuk melakukan branding storytelling tidaklah mudah, tidak hanya seperti menulis buku biasa tentunya menulis ini diperlukan teknik-teknik tertentu untuk merangkai katanya. Berikut adalah teknik rahasia brand storytelling.

1. Menggunakan Bahasa yang sederhana

Untuk menceritakan brand Anda, sebaiknya gunakan bahasa yang simple dan mudah dipahami oleh audiens. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan bahasa sehari-hari untuk memberi kesan yang dekat kepada audiens. Hindari bahasa yang berbelit-belit dan langsung saja pada poin yang ingin Anda sampaikan.

2. Sesuaikan dengan terget audiens

Branding dikatakan berhasil apabila tepat sasaran. Sesuaikan terget audiens Anda dengan produk yang akan Anda pasarkan. Seperti contohnya Anda ingin membranding produk make up untuk anak remaja, maka tema yang harus Anda angkat pun seputar kehidupan anak remaja, bukan kehidupan orang dewasa.

Baca Juga Tips Menulis Artikel yang SEO Friendly
3. Kisah yang menyentuh perasaan atau emosi

Buatlah suatu cerita iklan yang apat menyentuh hati audiens, khususnya untuk audiens yang sesuai dengan terget Anda. Audiens akan lebih mudah mengingat dan mengenal brand Anda ketika terkesan dengan iklan yang Anda buat. Oleh karena itu, usahan membuat jalan cerita yang dapat memainkan emosi audiens.

4. Memberikan narasi yang berbeda

Narasi akan menjadi daya tarik dalam branding merek ataupun produk yang ingin Anda tawarkan kepada audiens. Buatlah narasi yang menarik dan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Buatlah inovasi baru yang sesuai dengan karakteristik produk Anda.

5. Ceritakan awal hingga akhir

Agar menjadi sebuah cerita yang menarik, Anda harus membuat cerita dari awal hingga akhir. Menceritakan dengan runtut agar pesan yang dimaksud dapat tersampaikan dengan baik kepada audiens. Jangan bersifat menggantung yang akhirnya audiens tidak tertarik dengan apa yang Anda pamasrkan.

Nah, jadi itulah 5 rahasia brand storytelling yang wajib Anda terapkan untuk pemasaran brand. Pastikan target dan karakteristik dari brand sesuai, agar dapat meningkatkan penjualan produk Anda.

Leave a comment

Back To Top