Rekomendasi Digital Marketing Channel bagi Pebisnis – Pebisnis yang mungkin merasa kesulitan untuk memulai dan menemukan channel yang tepat untuk strategi digital marketing mereka.
Harus diketahui, tidak semua digital marketing channel sesuai untuk diterapkan dalam sebuah bisnis.
Maka dari itu, pebisnis juga harus mempertimbangkan ketika memilih digital marketing channel yang sesuai bagi bisnis yang anda jalankan.
Rekomendasi Digital Marketing Channel bagi Pebisnis
Search Engine Optimization (SEO)
Search Engine Optimization (SEO) adalah strategi yang dilakukan untuk memaksimalkan website dengan cara menggunakan keyword tertentu.
Strategi ini bersifat organik dan juga gratis.
Tujuan dari penerapannya adalah untuk menempatkan website dihalaman pertama dalam mesin pencari sehingga membantu website untuk meningkatkan traffic yang tinggi.
Bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya secara terus-menerus dan menjadi pilihan yang pertama audiens.
Search Engine Marketing (SEM)
Search Engine Marketing (SEM) adalah strategi yang dilakukan untuk meningkatkan keberadaan website dengan menggunakan fitur berbayar.
Berbeda dengan SEO yang fokus untuk menempatkan website dalam mesin pencari teratas dalam pencarian organik.
Strategi ini menargetkan hasil pencarian teratas baik itu pada pencarian organik atau pencarian yang berbayar.
Website yang menggunakan SEM mudah untuk dikenali dengan menggunakan tag iklan atau ads yang tampil disamping alamat website pada mesin pencari.
BACA JUGA : Rekomendasi Marketing Tools untuk Meningkatkan Pemasaran
Email marketing masih dijadikan salah satu digital marketing channel yang paling efektif.
Cara ini membantu pebisnis untuk berkaitan dengan pelanggan potensial dan siapa saja yang merasa tertarik dengan produk anda.
Media ini biasanya digunakan untuk pemasaran yang sifatnya langsung seperti memberikan informasi, penawaran, promo, dan lain-lain.
Strategi ini juga bisa digunakan untuk melakukan interaksi dengan pelanggan.
Pebisnis bisa menggunakan beberapa strategi ketika melakukan strategi ini supaya email dibaca dan tidak masuk pada kotak spam.
Sosial Media
Ini merupakan salah satu digital marketing channel yang banyak digunakan oleh pebisnis.
Strategi ini bisa menjadi alat yang efektif untuk pemasaran bahkan sebagai media pemasaran produk secara langsung karena bisa menjangkau berbagai kalangan usia dan juga latar belakang.
Fitur pemasaran yang saat ini ada dalam berbagai sosial media juga menjadi salah satu daya tarik yang besar untuk digunakan para pebisnis.
Platform yang biasanya digunakan untuk strategi ini yaitu Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook, dan lain-lain.