Rekomendasi Tools Marketing Analyst untuk Pemasaran - maxx99 - Digital Agency
Digital MarketingMarketing

Rekomendasi Tools Marketing Analyst untuk Pemasaran

Rekomendasi Tools Marketing Analyst untuk Pemasaran

Rekomendasi Tools Marketing Analyst untuk Pemasaran – Agar bisa menjadi marketer yang andal, Anda harus memahami dulu pentingnya penggunaan tools marketing analyst.

Karena dengan tools tersebut marketer dapat mengetahui dan mengukur tingkat kesuksesan dari campaign yang dilakukannya.

Dengan mengumpulkan data dan menganalisisnya dengan menggunakan tools pemasaran ini, Anda bisa Menyusun strategi marketing yang paling tepat.

Rekomendasi Tools Marketing Analyst untuk Pemasaran

Google Analytics

Selain gratis, tools ini juga bisa memberi banyak informasi yang diperlukan marketer.

Mengetahui darimana asal pengunjung website dan berapa lama mereka menghabiskan waktu dalam website dapat diketahui dengan mudah menggunakan tools ini.

Tools ini hadir dalam versi premium yang memiliki analisis data yang lebih canggih.

Ruler Analytics

Salah satu kelebihan dari tools ini yaitu adalah kemampuannya untuk memberi informasi customer journey secara lengkap.

Menurut website resminya, tools ini bekerja dengan cara melacak setiap pengunjung lewat sesi, sumber traffic, keyword, dan lain-lain.

Ruler Analytics juga terhubung dengan banyak tools lain seperti Google Analytics hingga tools CRM.

BACA JUGA : Tren Digital Marketing 2023 yang Efektif bagi Bisnis

SEMrush

SEMrush adalah salah satu tools marketing analyst yang memiliki kemampuan untuk menganalisis kompetitor bisnis Anda.

Anda dapat menggunakan tools ini untuk memantau website atau akun media sosial yang dimiliki oleh kompetitor.

Memahami strategi pemasaran yang dilakukan oleh kompetitor sangat penting.

Anda harus mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari strategi yang dibuatnya.

BuzzSumo

BuzzSumo adalah dasbor analisis konten dan media sosial yang efektif.

Tools marketing analyst ini menyajikan data mengenai topik yang sedang tren dalam platform media sosial.

Marketer bisa menggunakan tools ini untuk menganalisis data dari jangka waktu yang berbeda.

Adobe Analytics

Adobe Analytics merupakan marketing tool yang memberikan banyak fungsi analisis dimulai dari advanced statistics hingga machine learning.

Selain itu, tools ini juga akan membantu Anda untuk memahami seberapa efektif marketing yang sudah dijalankan untuk meningkatkan traffic dan konversi.

Anda dapat mengkombinasikan, menyesuaikan, dan menganalisis data dari banyak digital poin.

Fitur yang ada didalmanya juga bisa membantu Anda membangun dasar untuk customer experience yang lebih baik.

Itulah beberapa tools yang perlu dikuasai seorang marketing analyst.

Nah, apabila Anda ingin jadi seorang marketer yang profesional, sebaiknya coba pahami dulu beberapa tools marketing diatas untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Back To Top