Strategi Digital Marketing B2B untuk Meningkatkan Konversi
Digital Marketing

Strategi Digital Marketing B2B untuk Meningkatkan Konversi

Strategi Digital Marketing B2B

Strategi Pemasaran B2B untuk Meningkatkan Konversi – Saat Anda mendengar strategi digital marketing B2B, mungkin Anda akan berpikir mengenai mengirimkan pesan promosi secara langsung pada calon pelanggan.

Meskipun besar kemungkinan berhasil, tapi Anda juga harus menerapkan strategi digital marketing B2B untuk mendatangkan pelanggan baru.

Pelanggan dalam strategi ini biasanya akan melakukan pencarian melalui Google untuk menemukan solusi dari kebutuhan mereka.

Dengan begitu, dibutuhkan strategi digital marketing B2B yang efektif untuk menarik perhatian pelanggan tersebut.

Jadi, apa saja strategi digital marketing yang tepat untuk meningkatkan konversi? Yuk simak selengkapnya!

Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Konversi

Melakukan Riset dan Penargetan Demografis

Salah satu kelebihan strategi digital marketing B2B yaitu target pasar yang lebih mudah untuk didefinisikan dibandingkan dengan B2C marketing.

Anda harus meriset untuk mengetahui target pasar Anda, apa yang mereka butuhkan, bagaimana mereka berinteraksi, minat mereka, kebiasaan pembelian, berapa uang yang dikeluarkan, dan lain-lain. 

Membangun Website

Website B2B bisa dikatakan sebagai katalog online yang akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan transaksi.

Oleh karena itu, Anda harus membuat website, yang bisa meningkatkan kenyamanan pengunjung atau ketika digunakan untuk melakukan evaluasi, dan optimasi.

BACA JUGA : Strategi Search Engine Marketing pada Bisnis B2B

Search Engine Optimization (SEO)

SEO merupakan salah satu strategi marketing utama yang harus diterapkan dalam B2B.

SEO bisa membantu konten dalam website Anda berada dihalaman pertama hasil pencarian google berdasarkan kata kunci yang anda gunakan.

Selain itu, menerapkan strategi ini memerlukan waktu dan kesabaran, karena hasilnya tidak akan dirasakan saat itu juga.

Bahkan, mungkin anda akan membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan. Strategi ini termasuk investasi jangka panjang.

Jika website Anda bisa ditemukan dengan mudah dalam mesin pencari, maka potensi mendapatkan konversi akan semakin meningkat.

Content Marketing

Strategi B2B bisa meningkatkan konten marketing dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Salah satu tujuan dari konten marketing yaitu supaya target pasar Anda bisa memahami produk atau jasa yang Anda pasarkan.

Email Marketing

Email marketing memang bukan strategi yang baru, tapi cara ini masih bisa meningkatkan potensi keberhasilan yang cukup besar.

Dengan ini, Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan pengunjung mendaftarkan email-nya dalam website Anda.

Jadi, itulah beberapa strategi digital marketing B2B yang bsia digunakan untuk meningkatkan konversi.

Back To Top