Strategi Digital Marketing Framework bagi Bisnis
Digital Marketing

Strategi Digital Marketing Framework bagi Bisnis

Strategi Digital Marketing

Strategi Digital Marketing Framework bagi Bisnis – Bagi anda ingin menerapkan strategi digital marketing untuk menjangkau lebih banyak pelanggan?

Sebelum Anda menerapkannya, Anda harus menyusun framework strategi digital marketing yang tepat.

Penyusunan framework adalah untuk menargetkan pelanggan anda secara tepat sasaran dengan pengeluaran yang efisien.

Strategi Digital Marketing Framework bagi Bisnis

Membuat Framework yang Realistis

Hal yang paling penting yaitu anda harus menetapkan beberapa ide realistis menjadi tujuan akhir (goals).

Selain itu, anda harus menempatkan beberapa key performance indicators (KPI) yang sesuai dengan tujuan  dan strategi anda. 

Jika anda tidak menentukan metrik ketika menyusun strategi, Anda tidak bisa mengukur keberhasilan strategi Anda.

Anda harus membuat KPI yang realistis, dan tidak perlu berlebihan. 

Melakukan Identifikasi KPI yang Sesuai

Anda harus memilih KPI yang tepat, yang paling memperlihatkan area key target Anda.

Dengan demikian, anda bisa lebih berfokus terhadap target dan bisa mengetahui dibagian mana saja yang membutuhkan pengembangan yang lebih lanjut.

BACA JUGA : Tips Digital Marketing Untuk Tingkatkan Kesuksesan

Mengetahui Cara Menerapkan Funnel yang Efektif 

Tahapan yang ada dalam sales funnel bisa anda bagi menjadi beberapa poin sebagai berikut:

1. Outreach: Memanfaatkan Facebook Ads, Landing Page, video, Infografis, dan Content Marketing.

2. Conversion: Anda dapat memanfaatkan sosial media, blog post, case studies, dan memberikan kuis dan giveaway.

3. Closing: bisa menggunakan email, review, dan kuesioner.

4. Retention: Anda bisa menggunakan strategi penawaran eksklusif, email marketing, hingga survei.

Memahami Cara Membuat Konten yang Menarik

Konten mungkin lebih menarik daripada blog, tweet, dan Facebook Ads. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengkreasikan sebuah konten.

Apalagi jika anda adalah seorang yang selalu up-to-date dengan perkembangan teknologi.

Membuat Konten Evergreen

Secara esensinya, konten evergreen merupakan konten yang tidak mempunyai batas waktu.

Timeless ketika dibaca kapan saja atau meskipun artikel dibuat dalam waktu yang sudah lampau.

Selain itu, meskipun bersifat abadi, namun konten ini tidak berarti bisa meningkatkan klik yang konstan. 

Salah satu cara yang bisa anda terapkan untuk mempertahankannya yaitu dengan menggunakan SEO dalam konten website Anda.

Anda bisa melakukan riset kata kunci secara rutin supaya  substansi konten Anda bisa diperbarui terus-menerus.

Dengan begitu, Anda dapat membuat konten evergreen tanpa batas.

Back To Top