Strategi Search Engine Marketing pada Bisnis B2B - maxx99 - Digital Agency
BisnisDigital Marketing

Strategi Search Engine Marketing pada Bisnis B2B

Strategi Search Engine Marketing

Strategi Search Engine Marketing pada Bisnis B2B – Secara umum Search engine marketing merupakan strategi marketing yang menggunakan iklan berbayar untuk meningkatkan keberadaan brand dalam hasil pencarian Google.

Dengan menerapkan strategi SEM, maka perusahaan bisa menghasilkan leads berkualitas yang marasa tertarik untuk melakukan pembelian produk bisnis.

Leads dapat dikatakan merupakan leads B2B terbaik yang dihasilkan oleh sebuah bisnis melalui strategi ini.

Strategi Search Engine Marketing pada Bisnis B2B

1. Melakukan Riset Pelanggan

Untuk menggunakan pencarian, Anda harus melakukan riset pada pelanggan potensial Anda.

Bisnis harus mengetahui siapa pelanggan potensialnya, apa masalah yang mereka alami, dimana mereka berada, siapa yang melakukan riset produk, siapa yang melakukan pembelian, dan produk apa yang mereka butuhkan.

Anda harus mengetahui bagaimana bisnis Anda dapat dijadikan solusi untuk mereka.

2. Gabungan SEM dan SEO

SEM pada model bisnis B2B dimulai dengan pemahaman secara keseluruhan mengenai frasa kata kunci yang paling banyak dicari konsumen.

Kemudian memanfaatkan gabungan antara SEO dan iklan PPC yang bisa ditemukan dalam hasil pencarian tersebut.

Selain itu, dengan PPC iklan Anda bisa tampil dalam halaman pertama Google dan Anda tidak harus membayar kecuali ada pengguna yang mengklik iklan tersebut.

BACA JUGA : Perbedaan Jenis Bisnis B2B dan B2C

3. Meningkatkan Engagement Pengguna

SEM menyediakan strategi yang tepat untuk mendapatkan leads.

Kini, kata kunci yang diketik dalam mesin pencarian bukan menjadi satu-satunya cara untuk menemukan produk dari bisnis anda.

Salah satu teknologi yang berkembang saat ini yaitu voice search. Voice search mengubah cara orang melakukan pencarian dalam Google, termasuk pelanggan B2B.

Hal tersebut tentu mengharuskan bisnis untuk menerapkan strategi SEM dengan voice search yang tepat untuk meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan.

4. Menghubungkan Pencarian pada Sosial Media

Sosial media telah terbukti bisa mempengaruhi tingkat pencarian secara tidak langsung.

Platform ini dari konten website berfungsi untuk mengarahkan pengunjung pada situs website.

Platform ini juga bisa meningkatkan engagement dan menjadikan brand Anda lebih dipercaya.

Untuk mengubungkan media sosial secara efektif, anda bisa menggunakan kata kunci yang sama dalam halaman dan iklan Anda.

Search Engine Marketing sangat penting untuk berbagai bidang dalam bisnis.

Untuk bisnis B2B, SEM meningkatkan peluang untuk mendapatkan leads dalam waktu yang tepat dan mengarah pada konversi.

Back To Top