Tiktok Marketing – Saat ini, TikTok bisa membantu para penggunanya untuk membuat berbagai macam konten. Para pengguna TikTok bisa mengunggah video yang durasi waktunya 15 detik dengan vertikal. Apalagi video yang diunggah dapat berdurasi 60 detik. Video yang diunggah tersebut biasanya akan terputar berulang-ulang sampai pengguna mengscroll video lain.
Sebelum mengunggah video, para pengguna bahkan dapat mengedit video dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada. Saat ini, TikTok telah berkembang dengan pesat. Sudah banyak perusahaan yang mulai menggunakan platform TikTok ini sebagai strategi untuk marketingnya.
Apa Itu TikTok Marketing?
TikTok marketing merupakan salah satu cara untuk pemasaran dengan memanfaatkan platform TikTok sebagai media promosi bisnisnya. Begitu banyak keunggulan dari platform ini, salah satunya yaitu fitur yang tersedia, para pebisnis dapat memasarkan produknya dalam platform ini. Bahkan, kini tikTok sudah menghadirkan TikTok for Business untuk membantu pebisnis dengan memberi fitur tambahan untuk pemasaran bisnis, salah satunya yaitu kinerja pada target audiens.
Kelebihan dari TikTok Marketing
1. Mempunyai Banyak Pengguna
TikTok sendiri mempunyai banyak sekali pengguna yang aktif setiap harinya. Biasanya para pengguna TikTok menghabiskan waktu dalam aplikasi bahkan hingga sepanjang hari. Hal tersebut telah memperlihatkan bahwa TikTok merupakan sebuah platform sosial media yang paling banyak digunakan. Memasarkan produk menggunakan TikTok dengan membuat sebuah konten yang bisa menarik perhatian pengguna dan hashtag yang sesuai dengan produk dapat membantu produk dan brand supaya lebih dikenal oleh banyak orang. Bahkan, kini dalam TikTok juga ada influencer atau yang biaasanya sering disebut artis TikTok.
2. Mudah Membuat Video
Kelebihan lain dari TikTok yang berhubungan dengan marketing yaitu mudah untuk pembuatan video. Apabila akan membuat video, perusahaan dengan mudah bisa memanfaatkan TikTok. Perusahaan akan bisa lebih mudah untuk menarik perhatian pengguna dalam pembuatan konten yang sesuai dengan bisnis anda.
Baca Juga : Mengapa Harus TikTok Ads untuk Media Promosi?
3. Hashtag Untuk Menemukan Konten
TikTok mempunyai fitur hashtag (#) yang bisa mempermudah penggunanya untuk menemukan sebuah konten. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan mencantumkan hashtag yang berdasarkan isi konten, mudah untuk diingat, serta berkaitan dengan produk. Gunakan #fyp supaya konten yang dibuat tampil dalam beranda pengguna. Jika konten yang dibuat telah masuk FYP, anda bisa mendapatkan banyak like, komentar serta bagikan konten.