Trik Menggunakan Google Trends untuk Riset Pasar Bisnis Anda - maxx99 - Digital Agency
Google Ads

Trik Menggunakan Google Trends untuk Riset Pasar Bisnis Anda

Google Trends – Riset pasar merupakan hal yang paling penting dalam berbisnis. Tanpa adanya riset pasar, Anda tidak akan tahu apa yang menjadi target dalam bisnis Anda. Untuk meriset pasar dengan baik, Anda harus membuat berdasarkan kenyataan yang sedang terjadi di lingkungan, dengan begitu dapat membantu mengsukseskan bisnis Anda.

Namun sayangnya banyak metose riset pasar yang terbilang cukup mahal harganya dan membutuhkan waktu yang lama. Karena perkembangan internet yang signifikan, itu membuat riset pasar bisa dilakukan dengan metode yang sangat mudah dan sederhana. Tentunya Anda sudah sangat paham bahwa perusahaan Google selalu berinovasi dalam perkembangan digitalnya. Salah satu produk yang berguna adalah Google Trends. Dengan menggunakan Google Trends untuk mempermudah riset pasar dengan kata kunci yang sesuai dengan bisnis Anda.

Apa Itu Google Trends?

Adalah sebuah layanan dari Google yang menyediakan data dan grafik mengenai popularitas yang sedang terjadi di halaman pencarian Google. Google Trends ini diluncurkan sejak tahun 2006, dan sampai saat ini layanan tersebut masih terus dikembangan.

Trik Mudah Menggunakan Google Trends

Setelah mengetahui apa itu Google Trends, saatnya Anda mengetahui trik mudah menggunakan Google Trends. Biasanya orang-orang menggunakan Google Trends untuk keperluan SEO dan pemasaran kontennya.

1. Buka situs Google Trends

Hal yang paling utama Anda harus membuka situs Google Trends

2. Ubah lokasi

Setelah membuka situs Google Trends, di bagian pojok kanan atas Anda bisa ubah lokasinya terlebih dahulu menjadi Indonesia atau sesuai yang ingin Anda cari.

Baca Juga : Cara Mudah Mengoptimalkan Sosial Media Marketing untuk Pemula
3. Tuliskan kata pencarian

Setelah itu ketik kata pencarian yang ingin Anda ketahui secara detail, lengkap, dan jelas. Setelah menuliskan kata kunci yang jelas, Google Trends akan memunculkan grafik yang menunjukkan perusahaan yang Anda cari setahun terakhir ini. Selain grafik, di bawahnya Anda juga menemukan pembagian ketertarikan pengguna lainnya mencari keyword berdasarkan daerahnya.

4. Lakukan perbandingan dengan kata kunci lainnya

Terakhir, Anda bisa melakukan perbandingan kata kunci lainnya dengan menggunakan fitur compare. Fitur ini berfungsi untuk melihat bagaimana performa kata kunci yang Anda cari dengan kata kunci yang lainnya. Sehingga pada akhirnya Anda mendapatkan saru kata kunci yang cocok untuk bisnis Anda.

Comments

There are no comments yet.

Leave a comment

Back To Top