Unsur-unsur Branding yang Harus Diketahui - maxx99 - Digital Agency
Branding

Unsur-unsur Branding yang Harus Diketahui

Unsur-unsur Branding yang Harus Diketahui

Unsur-unsur Branding yang Harus Diketahui – Branding merupakan semua identitas bisnis Anda.

Branding memberikan bisnis Anda personality yang menjadikannya berbeda dari bisnis yang lain.

Kini, branding menjadi bagian krusial dari bisnis. Adanya sosial media menjadikan pelanggan mengenal brand baru setiap hari.

Sedangkan, hal ini bermanfaat bagi pelanggan untuk mempunyai banyak pilihan dan menemukan brand terbaik, ini juga akan mempersulit bisnis.

Unsur-unsur Branding yang Harus Diketahui

1. Logo

Saat ini , sulit untuk menemukan brand yang tidak mempunyai logo karena hal ini adalah salah satu unsur penting dalam branding.

Hal ini adalah keseluruhan kepribadian brand yang dibuat menjadi gambar yang mudah untuk dikenali.

Biasanya hal ini adalah interaksi pertama audiens dengan brand.

Jadi, hal ini melekat dibenak audiens dan menampilkan memori mengenai brand ketika audiens melihatnya kembali.

Logo brand ada hampir disetiap aset yang dimiliki oleh brand.

Seperti kartu nama bisnis, website, merchandise, sosial media, dan seluruh materi iklan dan pemasaran.

Itulah mengapa hal ini harus mewakili brand Anda dan meringkas esensi brand identity.

BACA JUGA : Alasan Pentingnya Branding bagi Bisnis

2. Tampilan Visual

Unsur branding ini meliputi design produk, desain kemasan, dan sejumlah visual brand lain.

Pertama-tama, Anda harus menentukan warna brand yang penting untuk membangun brand identity.

Warna sangat penting bagi branding sehingga beberapa perusahaan mempunyai hal ini yang didalamnya mengekspresikan nilai kunci dan ciri-ciri kepribadian. 

Kemudian, anda juga harus memperhatikan shape-nya.

Bukan hanya shape yang ada dalam logo saja, tapi juga yang ada dalam latar belakang website, desain layout, kemasan, dan bahkan kartu nama Anda.

3. Tagline

Brand messaging merupakan cara Anda untuk memberikan penawaran menarik

dari brand Anda. Misalnya seperti slogan “Eat Fresh” dari brand Subway.

Subway menggunakan Eat Fresh sebagai slogan untuk membedakan brandnya dari fast food lain sebagai alternatif yang sehat.

Mereka juga menggunakan warna hijau dan membuat iklan yang menunjukkan testimoni konsumen mengenai penurunan berat badan untuk mendukung alternatif makanan yang lebih sehat.

4. Font

Font yang digunakan dalam brand merupakan unsur kunci lain dari branding.

Dimana pun brand menggunakan sebuah teks, seperti logo, website atau bagian dari template email, font yang digunakan tidak boleh sembarangan.

Hal ini harus dipilih secara cermat untuk mengomunikasikan karakteristik dan nilai bisnis.

Back To Top