Video Animasi Sebagai Tool yang Berguna Dalam Marketing
Digital Marketing

Video Animasi Sebagai Tool yang Berguna Dalam Marketing

Video Animasi Tool

Video Animasi Tool –  Di era saat ini yang sudah serba digital, video animasi merupakan strategi yang tepat untuk marketing. Banyak yang mengatakan bahwa video marketing yang menarik bisa mempengaruhi pelanggan untuk membeli sebuah produk. video animasi sering dianggap sebagai salah satu jenis video marketing yang dinilai mempunyai sebuah potensi yang besar untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Video animasi mempunyai daya Tarik tersendiri sehingga mampu menarik perhatian calon pelanggan.

Alasan penggunaan video animasi sebagai strategi marketing yang mampu meningkatkan penjualan produk.

1. Lebih Menarik

Menggunakan video dianggap membantu untuk meningkatkan keterlibatan dengan calon pelanggan. Seperti yang telah di ketahui, video mengkombinasikan bagian audio dan visual. Dengan menggunakan dua bagian tersebut, audiens akan menjadi  terlibat dan juga perhatian audiens juga akan lebih terpusat terhadap video tersebut. 

2. Lebih Efisien

Naskah untuk membuat video animasi durasinya satu menit dan hanya menggunakan 300 kata. Mungkin ini seperti berlebihan, namun hal tersebut memperlihatkan pentingnya suatu konten video untuk strategi marketing. Kenapa? Karena, konten teks biasanya calon konsumen jarang membacanya hingga akhir, dan perlu diingat keinginan membaca calon pelanggan tidak sama.

3. Bisa Ditayangkan Diberbagai Platform

Konten marketing yang berupa video biasanya memerlukan biaya yang cukup banyak ketika membuatnya,tapi dalam sebuah video dapat di tampilkan dalam berbagai platform, baik dalam media sosial, website toko online, marketplace, maupun dibagian lewat pesan pribadi.

4. Lebih Friendly Pada Algoritma Mesin Pencari

Menggunakan video juga di nilai bisa meningkatkan pengujung pada website Anda. Algoritma Google biasanya menempatkan website dengan video pada posisi teratas. Oleh karena itu, meningkatnya merupakan hal yang normal Anda bisa memperoleh sesuai dengan meningkatnya peringkat sebuah website.

5. Hemat Biaya

Promosi bukan hanya memanfaatkan iklan yang di tayangkan dalam TV saja. Dengan menggunakan video animasi, Anda bisa memperoleh harga lebih sedikit dalam biaya marketing, maka dengan begitu, Anda perlu menyimpan biaya untuk membayar seorang profesional untuk menghasilkan video yang menarik.

Baca Juga : Perbedaan UI Design dan UX Design

Itu merupakan alasan kenapa Anda harus mulai berpikir untuk menggunakan video animasi untuk strategi marketing pemasaran produk anda. Dengan menentukan strategi marketing mana yang lebih efektif, maka anda bisa bersaing dan dengan para pebisnis yang lain.

Back To Top