Wajib Tahu! Inilah Unsur-Unsurdan Jenis Branding - maxx99 - Digital Agency
Branding

Wajib Tahu! Inilah Unsur-Unsurdan Jenis Branding

Unsur-unsur dan Jenis Branding

Unsur-unsur dan Jenis Branding – Saat anda mulai membangun merek, perusahaan tentunya harus membuat logo lebih dulu sebelum melakukan branding produk. Gambaran tentang perusahaan yang berbentuk visual dan simple, tentunya harus bisa untuk menyampaikan informasi yang lebih detail.

Unsur-Unsur Dalam Branding Yaitu:

1. Logo

Logo adalah sebuah ciri khas utama yang akan pertama dilihat audiens dari suatu bisnis. Unsur branding ini adalah salah satu alat untuk memasarkan produk yang terbaik daripada dengan alat yang lain. Sebelum anda melakukan branding produk bisnis anda, anda harus mempunyai logo lebih dulu.

2. Warna

Warna juga begitu berpengaruh pada psikologis para konsumen untuk melakukan pembelian pada sebuah produk.

3. Bahasa

Bahasa maupun slogan bagi suatu produk biasanya akan terus diingat oleh konsumen Ketika sukses menentukan gabungan kata yang menarik. Semakin menarik, baik itu dari komposisi katanya maupun nada bicaranya, maka akan semakin besar kesempatan produk laris dipasaran.

4. Konsistensi

Untuk melakukan branding produk bisnis anda, hal yang terakhir dan harus dilakukan untuk membuat alat pemasaran adalah konsistensi. Artinya, saat Anda akan  membuat sebuah logo, maka perhatikan juga jangka panjangnya akan seperti apa.

Mungkin lebih baik jika logo tidak selalu berubah-ubah . Jika tidak ada perubahan, hal tersebut memperlihatkan bahwa dari awal, pembuatan logo tersebut dirancang dengan sebaik mungkin, jadi semua jasa bisnis ada didalam logo tersebut.

Jenis-Jenis Branding

1. Product

Jenis branding ini adalah jenis yang biasanya sering dijalankan dan ditemukan pada masyarakat. Penerapan dari jenis ini terlihat jelas, yaitu membangun reputasi yang baik dari suatu produk yang bertujuan supaya dibeli oleh banyak orang dan bisa bersaing dengan kompetitor.

Baca Juga : Pentingnya Branding Campaign bagi Bisnis

Membangun reputasi yang baik, biasanya meliputi keunggulan produk, manfaat dari produk, dan juga kelebihan produk yang lainnya. Membangun reputasi yang baik pada produk dapat membantu pemasaran lebih meningkat karena berkaitan langsung dengan produknya.

2. Personal

Personal branding biasanya sering digunakan oleh sebuah pekerjaan khusus yang sangat membutuhkan penciptaan reputasi yang baik di kalangan masyarakat.

3. Corporate

Selanjutnya, membangun reputasi yang baik bagi sebuah perusahaan maupun corporate. Penilaian dari masyarakat pada baik dan tidaknya sebuah perusahaan berdasarkan dari pelayanannya, profil perusahaan, dan juga produk yang di pasarkan.Unsur-unsur dan Jenis Branding

Back To Top