Yuk Ketahui Perbedaan Blog dan Website - maxx99 - Digital Agency
Website

Yuk Ketahui Perbedaan Blog dan Website

Perbedaan Blog Dan Website

Perbedaan Blog Dan Website – Sekilas blog dan website memang hamper sama, padahal definisi blog dan website berbeda. Tujuan yang dapat dicapai dengan kedua platform tersebut juga berbeda.

Apa Itu Website?

Website merupakan kumpulan halaman website yang ada pada satu domain tertentu yang dapat diakses melalui internet

Apa Itu Blog?

Blog merupakan media online yang berisi konten berbentuk artikel, video, serta foto yang berfokus pada suatubidang tertentu.

Perbedaan Blog dan Website yaitu:

1. Tujuan Mengelola Platform

Website itu searah, sementara blog dua arah. Website sesuai untuk branding dan transaksi, sedangkan blog adalah yang bisa menjangkau audiens dengan lebih luas. Artinya, walau berbeda, kedua tetap bisa bekerjasama.

2. Isi Konten

Biasanya blog isinya konten yang berkaitan untuk pembacanya. Bahkan seringkali, isi konten blog merupakan pengalaman, opini, dan kegiatan pribadi blogger tersebut.

3. Tujuan Komunikasi

Blog komunikasinya dua arah, sementara website komunikasinya satu arah. Dalam blog, pembaca Anda dapat memberi komentar pada setiap konten. Berbeda lagi dengan website. Kebanyakan secara langsung mengarahkan pengunjung pada sosial media ataupun website dan nomor tertentu.

Baca Juga : Ketahui Jenis – Jenis Website yang Populer

4. Gaya Bahasa

Apabila di perhatikan, blog biasanya menggunakan bahasa yang baku. Karena bertujuan untuk berinteraksi dengan para audiens, personanya juga jelas. Berbeda dengan website yang bahasanya profesional dan juga formal. Karena, target audiens website lebih umum.

5. Intensitas Rilis dan Update Konten

Sebab blog berfokus pada konten, intensitas update-nya juga lebih sering. Lebih tetap dibandingkan blog, website lebih jarang membuat dan mengunggah konten. Hanya ketika diperlukan saja,.

6. Tujuan Langganan

Karena blog cukup rajin mengunggah konten baru, para blogger biasanya memasang fitur langganan atau RSS Feed. Dalam website juga Anda sudah tersedia tombol subscribe. Perbedaannya, biasanya gunanya supaya pengunjung memperoleh newsletter tentang produk/layanan.

7. Pembagian Kategori

Blog arahnya lebih ke topik konten, sementara website berfokus pada produk/layanan.

8.Pengelola

Biasanya, blog dijalankan oleh seorang atau penulis. Penulis tersebut biasanya disebut sebagai blogger. Sementara website, biasanya dipegang oleh seseorang profesional atau perusahaan tertentu.

Tapi, adanya blog mempermudah Anda berinteraksi dengan para audiens, dan membuka peluang keuntungan dan menemukan lebih banyak prospek. Karena, Anda bisa menempati halaman pertama Google dan mendatangkan traffic dari search engine.

Back To Top