Apa Itu Artikel SEO-friendly dan Apa Manfaatnya untuk Website?
SEO

Apa Itu Artikel SEO-friendly dan Apa Manfaatnya untuk Website?

Artikel SEO-friendly

Artikel SEO-Friendly – Masih kebanyakan orang yang mengira bahwa artikel SEO-friendly hanya bermanfaat untuk pengunjung saja, tapi sebenarnya kenyataannya bukan begitu. Untuk itu penting untuk mengetahui.

Apa Itu Artikel SEO-Friendly?

Artikel SEO-friendly merupakan artikel yang di buat dan bertujuan untuk meningkatkan pengunjung website mesin pencari. Mesin pencari yang biasanya banyak digunakan yaitu Google.

Jika artikel yang di buat adalah artikel , Google mungkin akan menempatkannya pada posisi teratas hasil penelusuran. Calon pembaca juga mungkin akan mengekliknya. Otomatis, pengunjung website mesin pencari lebih optimal.

Apa Pentingnya Artikel SEO-Friendly ?

1. Meningkatkan revenue

Dilansir dari riset yang dijalankan oleh BrightEdge, besarnya revenue perusahaan yang berawal dari mesin pencari akan lebih banyak daripada dengan channel yang lain. Jadi itulah kenapa perlu belajar membuat artikel yang sesuai SEO. Dengan begitu, revenue dapat optimal.

2. Meningkatkan kesadaran merk

Semakin banyak konten yang muncul pada posisi teratas hasil penelusuran, semakin besar juga kemungkinan untuk membangun kesadaran merk pengunjung.

Tips Membuat Artikel SEO-Friendly

1. Lakukan riset keyword dan topik

Terdapat banyak sekali topik yang bisa untuk di buat artikel. Ada tips lari, tips berenang, sampai tips hiking. Jadi, topik apa yang perlu di dahulukan? lebih efektif jika kamu membuat artikel yang banyak dicari lebih dulu. Dengan begitu, pengunjung website bisa optimal.

2. Menyesuaikan sudut pandang artikel dengan pencarian intent

Pastikan sudut pandang artikel sesuai dengan pencarian intent dengan kata kunci yang telah di tentukan. Dilansir dari google ada beberapa search intent audiens yang perlu diketahui, yaitu:

a. Transaksional

Search intent transaksional, Ciri khasnya yaitu topik yang spesifik, dan membuat pembaca melakukan tindakan. Jadi, langsung tulis saja tips-tips didalam artikel.

b. Informatif

Bedanya dengan transaksional, ciri khasnya dari pencarian intent ini yaitu topik yang umum. Para pembaca biasanya mau mempelajari hal tertentu.

3. Memperhatikan checklist SEO

Artikel yang SEO-friendly memiliki ciri khas, yaitu:

  • URL-nya terdapat kata kunci.
  • URL-nya pendek.
  • Terdapat keyword dalam heading 1, 2, 3.
  • Terdapat alternative text pada gambar.
  • Terdapat link eksternal (link mengarah website lain) dan link internal (link mengarah konten ke dalam website)
  • dan yang lainnya.
Baca Juga : Tips Menulis Artikel yang SEO Friendly
Back To Top