Jenis – Jenis CTA yang Biasa Digunakan - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Jenis – Jenis CTA yang Biasa Digunakan

CTA

CTA – Jika jumlah konsumen bisnis anda tidak meningkat. Anda bisa saja membuat dan menambahkan sesuatu yang bisa menarik perhatian para pengujung. Call to Action atau CTA merupakan hal yang bisa ditambahkan.

Apa itu CTA?

CTA merupakan perintah berupa teks dalam halaman website, tayangan iklan, maupun email yang digunakan untuk mengarahkan para pengunjung website supaya melakukan tindakan. Yang termasuk contoh yaitu tombol Start Now yang ada di dalam halaman utama sebuah website bisnis online. Setiap call to action berbeda berdasarkan tujuannya. Tentu masih banyak instruksi yang ada dalam supaya bisa mengajak para pengunjung dengan lebih halus.

Jenis-Jenis CTA yang Biasa Dimanfaatkan

1. Kontak Form

Cara pertama untuk menghasilkan pelanggan adalah memperoleh leads. Ini merupakan istilah bagi orang yang berminat pada bisnis Anda. Supaya pengunjung bersedia mengisi formulir tersebut, Anda perlu menyediakan nilai yang lebih, tapi kontak form bukan hanya dapat dimanfaatkan untuk menyediakan konten gratis. Anda dapat menambahkan kontak form dalam landing page untuk menarik pengunjung yang telah berminat pada bisnis Anda.

2. Membangun Hubungan Antara Marketer dan Leads

Hal ini dilakukan supaya leads semakin tertarik pada produk Anda. Untuk menjalankannya, Anda membutuhkan CTA. CTA bagi lead nurturing cukup berbeda dengan yang untuk memperoleh leads.

3. Tombol Read More

Apabila anda pernah mengunjungi sebuah website yang isinya daftar konten, pasti Anda erring menemukan tombol read more. Tombol tersebut tentunya sangat terlihat sederhana, tapi sebenarnya tombol tersebut. Para pengunjung website tentu saja akan semakin penasaran dan akhirnya menjelajahi konten Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Call To Action yang Efektif
4. Tombol Bagikan pada Media Sosial

Anda bisa membujuk pengunjung untuk meng-share unggahan kedalam halaman media sosial pengunjung. Jika banyak yang meng-share, maka pemasaran unggahan akan lebih mudah.

5. Instruksi untuk Melihat Grafik Produk

Sebelum membeli sebuah produk, pengunjung website Anda tentu saja ingin mengenali produk lebih dulu. Anda tentuny dapat menyertakan tombol yang akan langsung terlihat oleh pengunjung saat membuka website.

6. Instruksi untuk Membeli

CTA yang bersifat mengajak pengunjung untuk membeli bisa sama seperti jenis CTA yang sebelumnya. Bedanya, ajakan dalam jenis CTA ini mengarah pada pembelian. Akan tetapi, jika jenis bisnis Anda yaitu subscription.

Back To Top