Tips Memilih Influencer yang Tepat untuk Brand Awareness - maxx99 - Digital Agency
Branding

Tips Memilih Influencer yang Tepat untuk Brand Awareness

Tips Memilih Influencer – Bentuk iklan yang paling ampuh adalah dari seseorang yang dipercayai oleh audiensnya. Influencer adalah seseorang yang dianggap memiliki pengaruh yang kuat untuk followersnya dan pastinya memiliki lebih dari seratus ribu followers.

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya pada blog Suakaraya, Influencer marketing merupakan sebuah metode pemasaran yang mengandalkan influencer untuk sebuah brand. Influencer itu sendiri merupakan seseorang yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat atau komunitas tertentu.

Berikut tips memilih influencer yang tepat untuk brand awareness

1. Engagement rate

Followers yang terlihat banyak belum tentu presentase engagement mereka juga tinggi loh. Semakin tinggi engagement yang diperoleh, maka semakin tinggi juga engagement yang Anda dapatkan dari influencer tersebut. Banyaknya berinteraksi dengan audiens dapat mempengaruhi engagement dan audiens akan semakin banyak untuk membeli produk Anda. Presentase engagement tersebut dapat dilihat dari banyaknya like, komen, dan juga followers.

2. Sesuaikan influencer dengan brand

Selain engagement rate, memfokuskan influencer yang sesuai dengan brand Anda juga cukup penting. Misalnya Anda ingin mengendorse pakaian wanita semacam dress, artinya Anda harus mengirimkan pakaian tersebut kepada influencer wanita yang menurut Anda paling berpengaruh.

Baca Juga : Makin Canggih! Berikut Prediksi Media Sosial yang Semakin Tren di 2022!
3. Akun media sosial yang digunakan

Anda juga harus memperhatikan akun media sosial apa yang digunakan oleh influencer. Karena untuk sekarang ini media sosial seperti TikTok, Instagran, dan Youtube yang sedang naik daun, sehingga Anda boleh memilih influencer yang aktif dalam media sosial itu untuk mendapatkan angagement yang baik.

4. Cek Riwayat feed influencer

Sebelum memantapkan pilihan bekerja sama dengan salah satu influencer, Anda dapat mengecek terlebih dahulu siapa saja yang pernah bekerja sama dengannya. Bisa dengan melihat melalui feed Instagramnya atau feed media sosial yang lainnya. Hal ini cukup penting karena Anda memastikan tidak ada kompetitor dari brand.

Jadi itulah tips memilih influencer yang tepat untuk brand awareness sekaligus memperluas peluang bisnis Anda.

Leave a comment

Back To Top